Home Kepulauan Riau

COVID-19: Pasien di Kepri Tinggal 23 Orang

185
Kadinkes Kepri
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana mendorong 4 daerah di Kepri menerapkan PSBB serentak.

Barakata.id, TANJUNGPINANG – Jumlah pasien pengidap Covid-19 yang dirawat di Kepri kian susut. Dari total 356 kasus sejak kasus pertama, kini Kepri merawat 23 pasien hingga Minggu (26/7/2020).

Dari 23 pasien itu, 19 orang di antaranya tengah dirawat dan dikarantina di Kota Batam. Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan tiga orang pasien dikarantina di Tanjungpinang dan satu orang dikarantina di Bintan.

“Total jumlah pasien di Kepri mencapai 356 orang, dan sebanyak 316 orang dinyatakan sembuh, sementara 17 orang meninggal dunia,” katanya kepada Kantor Berita Antara, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga:

PENANGANAN COVID-19: Poltek Batam Dipersiapkan Jadi Kampus Tangguh

Tjetjep mengemukakan Kota Batam pun berubah dari zona merah menjadi zona kuning sama seperti Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Karimun. Sementara di Karimun sejak beberapa pekan lalu sudah tidak ada lagi pasien Covid-19.

Tiga kabupaten di Kepri yakni Natuna, Kepulauan Anambas dan Lingga ditetapkan sebagai zona hijau sejak awal pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, Natuna, Lingga dan Anambas zona hijau. Mudah-mudahan daerah lainnya menyusul,” ucapnya.

Total jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kepri mencapai 11.747 orang, sebanyak 11.571 orang di antaranya sudah diawasi. Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) di wilayah itu mencapai 9.242 orang, sebanyak 8.909 orang di antaranya sudah selesai dipantau.

Baca Juga:

UPDATE COVID-19: Pasien Sembuh di Kepri Capai 87,5%

Total jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mencapai 1.093 orang, sebanyak 988 orang di antaranya sudah selesai diawasi.

“Kami imbau masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dalam beraktivitas untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.
***
Editor: Candra Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin