Home Kepulauan Riau Covid-19 Kepri: 3 Daerah Zona Hijau, 4 Masih Kuning

Covid-19 Kepri: 3 Daerah Zona Hijau, 4 Masih Kuning

Kepri
Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi pelaku pariwisata di kawasan wisata Nongsa, Batam, Sabtu (20/3/21). (F: barakata.id/ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Kasus Covid-19 di Provinsi Kepri semakin melandai meski masih terdapat penambahan jumlah pasien. Berdasarkan pembagian zona, ada tiga daerah di Kepri yang sudah berstatus Zona Hijau.

Tiga daerah itu adalah Kabupaten Lingga, Natuna, dan Kepulauan Anambas. Sementara itu, empat daerah lagi masih masuk Zona Kuning yakni, Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, dan Bintan.

“Dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri, Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Karimun ditetapkan Zona Kuning. Sementara Kabupaten Lingga, Natuna dan Kepulauan Anambas sudah masuk Zona Hijau,” kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Kepri, Tengku Said Arif Fadillah di Tanjungpinang, kemarin.

BACA JUGA : Provinsi Kepri Menuju Zona Hijau Covid-19

Arif mengatakan, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kepri, jumlah kasus aktif di Kepri tercatat mencapai 333 orang.

Penambahan kasus aktif Covid-19 terjadi di Batam sebanyak 157 orang, Tanjungpinang 134 orang, Bintan 32 orang, dan Karimun 10 orang. Adapun di Lingga, Natuna, dan Kepulauan Anambas nol kasus.

Arif mengatakan, jumlah pasien Covid-19 di Kepri per tanggal 5 April 2021 bertambah 44 orang sehingga menjadi 9.357 orang. Mereka tersebar di Batam 6.296 orang, Tanjungpinang 1.620 orang, Bintan 756 orang, Karimun 434 orang, Lingga 55 orang, Natuna 93 orang, dan Kepulauan Anambas sebanyak 103 orang.

Sementara jumlah pasien yang sembuh bertambah tujuh orang sehingga menjadi 8.793 orang. Rinciannya, di Batam 5.983 orang, Tanjungpinang 1.455 orang, Bintan 705 orang, Karimun 406 orang, Lingga 52 orang, Kepulauan Anambas 102 orang, dan Natuna 90 orang.

BACA JUGA : MUI Tetapkan Vaksinasi Covid-19 Tak Membatalkan Puasa

Adapun jumlah warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 bertambah satu orang sehingga menjadi 231 orang. Sebarannya, dari Tanjungpinang 31 orang, Batam 156 orang, Karimun 18 orang, Bintan 19 orang, Natuna tiga orang, Lingga tiga orang, dan Anambas satu orang.

Menurut Arif, grafik jumlah pasien Covid-19 di Kepri memang terlihat cenderung naik dalam sebulan terakhir. Karena itu, ia mengimbau semua pihak agar selalu mewaspadai ancaman virus corona ini agar penambahan pasien bisa ditekan setiap hari.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, dan mendukung penuh program vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya.

*****

Editor : YB Trisna

Sumber : Kominfo.kepriprov.go.id

SebelumnyaHore, Suami atau Istri Guru Akan Ikut Divaksin Covid-19
SelanjutnyaOmnibus Law, Mengubah Wagub Emil Memilih Investasi yang Menarik. Manfaatnya..?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin