Home Kepulauan Riau Batam

Covid-19 Batam 17 Agustus 2020: Positif Tambah 6, Ada Anggota Polri dan Tenaga Kesehatan

465
Covid-19 Batam
Data grafis kasus Covid-19 di Kota Batam

Barakata.id, Batam – Kasus Covid-19 di Kota Batam masih berlanjut, ada yang positif dan ada yang sembuh. Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, hingga Senin (18/8/20), jumlah total pasien positif sebanyak 401 orang.

Dari 401 kasus itu, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 311 orang, dan meninggal 24 orang. Saat ini, pasien yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan sebanyak 66 orang.

Pada Minggu (16/8/20), Gugus Tugas menerima hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing di Batam. Dari hasil lab itu, didapat tambahan 6 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga :
Vaksin Covid-19: 120 dari 1.620 Relawan Sudah Disuntik, Ridwan Kamil Ikut

Keenam warga Batam yang terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan itu kini tercatat sebagai pasien kasus nomor 396, 397, 398, 399, 340, dan 341. Berikut data dan riwayat perjalanan penyakit dari pasien terkonfirmasi tersebut:

1. Kasus Nomor 396

Berinisial SP, laki-laki, 24 tahun, tenaga kesehatan di RSBP Batam, beralamat di kawasan Perumahan Tiban Ayu, Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang, Batam. Pasien diketahui kontak erat dengan terkonfirmasi positif di tempat tugasnya.

Pada tanggal 12 Agustus 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan/PCR yang
hasilnya diketahui pada 16 Agustus dengan kesimpulan terkonfirmasi Positif. Saat ini ia telah dirawat di ruang isolasi/karantina di RSBP Batam, dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

2. Kasus Nomor 397

Inisial IIS, perempuan, 25 tahunn, anggota Polri, beralamat di perumahan Wahana Mas Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam. Pada tanggal 12 Agustus 2020 melakukan pemeriksaan swab/PCR mandiri di RS Bhayangkara Batam.

Hasilnya diterima dan diketahui pada 16 Agustus dengan kesimpulan terkonfirmasi Positif. Saat ini IIS dirawat di ruang karantina di RSKI Covid-19 Galang, dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

Baca Juga :
Positif Covid-19, Seorang ibu di Batam Meninggal Usai Melahirkan

3. Kasus Nomor 398

Inisial RSGH, laki-laki, 31 tahun, karyawan swasta, beralamat di Rusun BP Batam Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam. Ia merupakan rujukan dari RS St. Elisabeth Lubuk Baja sehubungan dengan demam, batuk dan mual yang disertai sesak nafas dengan diagnosis “Suspek Covid-19”.

Setibanya di RSUD Embung Fatimah, pada tanggal 12 Agustus 2020 sebelum dilakukan perawatan di ruang isolasi Tun Sundari maka dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima dan diketahui pada 16 Agustus dengan kesimpulan terkonfirmasi Positif. Selanjutnya, ia dirawat di RSUD Batam, dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil.

4. Kasus Nomor 399

Inisial L, perempuan, 64 tahun, ibu rumah tangga, beralamat di perumahan Taman Raya Tahap 3 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota. Ia adalah rujukan dari RS Keluarga Husada Batam sehubungan dengan demam, dan sesak nafas yang disertai comorbid (HHD, DM & Hipertensi) dengan penegakan diagnosis “Pneumonia +probable Covid-19+HHD+DMType II+Dislipidemia”.

Setibanya di RSBP Batam pada 13 Agustus 2020 sebelum dilakukan perawatan di ruang isolasi rumah sakit ini maka dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima pada 16 Agustus dengan kesimpulan terkonfirmasi Positif. Kini ia dirawat di rumah sakit asal, dan sejauh ini kondisinya dalam keadaan relatif stabil.

Kasus baru hasil tracing

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin