Home Kepulauan Riau Batam

Corona Bikin Batam Wonderfood Ramadan Batal Digelar

87
Wonderfood Ramadan
Suasana event Batam Wonderfood Ramadan yang digelar di kawasan Edukits, Batam, Mei 2019. Tahun ini event pariwisata itu batal digelar karena wabah corona. (F: barakata.id/Disbudpar Batam)

Barakata.id, Batam – Wabah virus corona telah membuat sejumlah kegiatan pariwisata yang sudah direncanakan digelar tahun ini di Kota Batam batal terlaksana. Salah satunya adalah Batam Wonderfood Ramadan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata mengatakan, event Wonderfood Ramadan sebelumnya mampu menjadi destinasi khusus bagi masyarakat selama momentum Ramadan.

Bukan hanya warga lokal, wisatawan mancanegara (wisman) dari sejumlah negara pun tercatat meminati kegiatan yang digelar jelang waktu berbuka puasa tersebut.

“Kami mohon maaf, tahun ini tidak ada Wonderfood Ramadan. Sampai berjumpa tahun depan, akan kita rancang event yang lebih baik lagi khusus Ramadan,” kata Ardi kepada barakata.id di Batam Centre, Jumat (8/5/20).

Baca Juga :
3 Arahan Jokowi untuk Pulihkan Sektor Pariwisata

Ia mengatakan, alasan pembatalan Wonder Food Ramadan kali ini karena hampir semua negara termasuk Indonesia dan Batam khususnya, sedang dalam masa pandemi Covid-19. Pemerintah Kota Batam tidak ingin memaksakan kegiatan itu terlaksana karena berpotensi menjadi arena penyebaran virus corona mengingat bakal ramainya massa yang datang.

“Kita harus bersama-sama melawan Covid-19 ini agar cepat berlalu sehingga event-event pariwisata bisa kembali digelar di Batam,” kata mantan Kabag Humas Setdako Batam ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata

Ardi juga mengajak warga Batam untuk senantiasa memperhatikan kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat dan disiplin mencuci tangan dengan sabun. Warga yang beraktivitas di luar rumah, hendaknya juga selalu memakai masker.

“Ayo kita sama-sama ikuti imbauan pemerintah demi memutus mata rantai penularan Covid-19 ini,” kata dia.

Baca Juga :
FPKP Beri Bantuan Paket Sembako kepada Pelaku Pariwisata di Kepri

Ardi menjelaskan, di musim pandemi corona ini, kunjungan wisman ke Batam juga sudah ditekan pergerakannya. Semakin sedikit wisman yang datang di situasi ini, setidaknya bisa meminimalisir risiko membawa wabah dari luar.

“Bagi para pelaku di industri pariwisata di Batam yang terdampak Covid-19, kita juga berupaya untuk saling membantu satu sama lain,” katanya.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin