Home Warta Ekonomi Check in Makin Mudah dengan Aplikasi Harris Hotels Easy Booking

Check in Makin Mudah dengan Aplikasi Harris Hotels Easy Booking

40
Harris Hotels Easy Booking
GM Shared Service Harris Resort Waterfront Batam M Mufrani dan Director of Sales Shared Service Harris Resort Waterfront Batam Jingga Nastiti memperlihatkan aplikasi Harris Hotels Easy Booking, Senin (12/4/21). (F: Barakata.id/Asrul R)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id- Kini, check in di Harris Resort Waterfront Batam makin mudah. Hal itu karena adanya aplikasi Harris Hotels Easy Booking. Bahkan, memesan kamar pun bisa dari mana saja dan dari gadget masing-masing.

Aplikasi Harris Hotels Easy Booking itu resmi diluncurkan Senin (12/4/21). General Manager Shared Service Harris Resort Waterfront Batam M Mufrani mengatakan, peluncuran aplikasi tersebut dalam rangka penerapan protokol kesehatan di fasilitas publik.

“Aplikasi ini bertujuan meningkatakan pelayanan kepada tamu, karena aplikasi ini meminimalisir kontak fisik,” ujarnya, dalam peluncuran Harris Hotels Easy Booking di Harris Resort Waterfront Batam.

Baca Juga: 

Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis di Playstore dan Appstore. Tersedia fitur pre check in di dalam aplikasi tersebut. Fitur ini memberikan keleluasaan tamu untuk mengisi detail pemesanan sebelum sampai di resort, sehingga proses check-in akan menjadi lebih cepat dan nyaman.

Setelah diunduh, untuk melanjutkan pemesanan calon tamu diminta utuk membuat akun di aplikasi tersebut. Setelah check in, fitur-fitur layanan akan terbuka. Salah satunya adalah fitur chat yang membuat tamu dapat berkomunikasi langsung dengan karyawan hotel untuk meminta bantuan.

“Misalnya mau minta tambahan handuk, atau sedang di kolam renang lalu pesan nasi goreng pun bisa lewat aplikasi, langsung diantar. Sehingga tamu tak perlu menyentuh telepon di kamar atau mendatangi FO (front office),” kata Mufrani.

Mufrani mengatakan, peluncuran aplikasi ini juga dalam rangka menyambut wisatawan domestik dan wisatawan luar negeri.

“Seperti dari Singapura, Malaysia dan yang lainnya yang sangat peduli akan protokol kesehatan dan kenyamanan keluarga yang dibawa” terangnya.

Mufrani yakin, sebagai hotel pertama di Batam yang menggunakan aplikasi ini, pihaknya percaya dapat memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga:

“Seperti yang dilakukan sister company kami di Jakarta yaitu Harris Vertu, hotel bintang 5 yang lebih dulu menerapkan aplikasi ini,” tuturnya.

Mufrani memastikan, penggunaan aplikasi ini juga sebagai komitmen Harris Resort Waterfront Batam untuk terus berinovasi bagi peningkatan pelayanan tamu.

“Juga sebagai bentuk adaptasi terhadap teknologi sehingga menjadi hotel yang up to date,” kata dia.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaPeduli Anak Yatim, GRAPPA dan IMPB Asahan Beri Santunan
SelanjutnyaMenginap di Harris Resort Waterfront Bisa dapat Sepeda Harga Rp30 Juta