Home Nusantara Cetak Kader Berkualitas, GP Ansor Blitar Gelar PKL dan Screening Instruktur

Cetak Kader Berkualitas, GP Ansor Blitar Gelar PKL dan Screening Instruktur

91
GP Ansor Blitar
GP Ansor Kabupaten Blitar gelar Upgrading Alumni Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Screening calon Instruktur 1 di wisata Kampung Coklat, Blitar, Minggu (4/4/21). (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Blitar menggelar Upgrading Alumni Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Screening calon Instruktur 1 di wisata Kampung Coklat, Blitar, dengan mengambil tema “Instruktur Handal dan Profesional Cetak Kader Militan”, Minggu (4/4/2021).

Upgrading Ansor ini merupakan kegiatan lanjutan setelah diadakannya Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) beberapa bulan yang lalu, dan diikuti oleh 22 perwakilan se-kabupaten Blitar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).


“Ini adalah program kerja dari GP Ansor untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sebuah organisasi dalam menghadapi sebuah tantangan zaman,” terang Aminudin Fahruda selaku pembina PC GP Ansor Kabupaten Blitar kepada wartawan.

Aminudin menambahkan, melalui kaderisasi tingkat lanjut ini, peserta di didik lebih mendalami tentang ke-Ansoran, ke-NU-an, ke-Aswaja-an, problem solving, dan materi-materi penting lainnya. “Kalau kader GP Ansor unggul, NU kedepan tentu juga semakin lebih baik,” tandasnya.

Selanjutnya ia berharap, kegiatan PKL ini selain memberikan ilmu pengetahuan baru, peserta PKL akan menjadi lebih militan, dan kuat kepemimpinannya.

“Harapan saya teman-teman bisa benar-benar merubah pola pikir, dan lebih berani, serta menjadi calon pemimpin yang kuat bagi Ansor dan Nahdlatul Ulama,” pungkas Aminudin mengakhiri wawancaranya.

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin