Home Gaya Tekno Cek Ponselmu, WhatsApp Akan Hentikan Layanan di Windows, Android dan IOS

Cek Ponselmu, WhatsApp Akan Hentikan Layanan di Windows, Android dan IOS

230

Bagaimana dengan Android dan IOS?

Dilaporkan Neowin, selain Windows, layanan WhatsApp juga bakal terhenti di sistem Android dan IOS. Rencananya, penghapusan WhatsApp dari dua sistem itu dimulai bulan Februari 2020.

Berbeda dengan Windows, WhatsApp menghentikan layanan pada perangkat ponsel dengan sistem Android dan IOS, khusus untuk pengguna ponsel lama.

Yang dihentikan WhatsApp adalah untuk pengguna Android versi 2.37 Gingerbread dan iOS 7. Laporan dari Google Play, dari total pengguna WhatsApp, ada sekitar 0,3 persen yang masih memakai sistem Android versi 2.3.7.

Meski demikian, WhatsApp masih bisa digunakan para pengguna perangkat Android dan iOS, setelah batas waktu yang disebutkan pihak WhatsApp.

Baca Juga : Chat WhatsApp Terhapus? Begini Cara Mengembalikannya

Namun, WhatsApp mengingatkan bahwa hal berisiko. Mengapa?

“Karena kami tidak lagi secara aktif mengembangkan untuk sistem operasi tersebut, beberapa fitur mungkin sewaktu-waktu berhenti berfungsi,” bunyi pernyataan pihak WhatsApp.

Nah, bagi kamu yang masih memakai ponsel-ponsel lawas dengan tiga sistem operasi yang disebutkan di atas, sebaiknya mulai ‘hijrah’.

Atau, segeralah melakukan pembaharuan ke versi yang lebih anyar. Berbeda dengan pengguna Android dan IOS, untuk pengguna Windows Phone tidak ada cara lain selain pindah meninggalkan sistem tersebut.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin