Home Nusantara Cegah Infeksi Covid-19, Pemkab Blitar Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak di 22 Kecamatan

Cegah Infeksi Covid-19, Pemkab Blitar Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak di 22 Kecamatan

penyemprotan cairan disinfektan
Salah satu aksi penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Pemkab Blitar di Kecamatan Sutojayan.(foto:istimewa)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Banyak cara dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Yang paling sering dikampanyekan adalah memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Ada lagi beberapa upaya yang dilakukan guna mencegah infeksi Covid-19. Misalkan menyemprotkan cairan disinfektan sebelum masuk ke ruangan atau gedung hingga mendisinfleksi jalan raya dan tempat umum.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar aksi penyemprotan disinfektan dan membagikan masker secara serempak yang dilaksanakan di 22 Kecamatan, Jumat (26/11/2021).

Pembagian masker di Kecamatan Sutojayan
Pembagian masker di Kecamatan Sutojayan. (foto:istimewa)

Bupati Blitar, Rini Syarifah melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Achmad Cholik mengatakan, dalam kegiatan kali ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada. Dengan giat yang melibatkan seluruh instansi terkait, sebagai langkah penanganan bencana termasuk covid merupakan tugas bersama.

Baca juga : 

Jadi semuanya harus terlibat kegiatan penanganan covid yang diselenggarakan hari ini dan seterusnya,” ungkap Achmad Cholik ketika dihubungi.

Dikatakannya, ini merupakan langkah awal, dan silahkan nanti dari instansi terkait termasuk dari organisasi atau relawan yang ingin mengadakan kegiatan yang sama juga dipersilahkan.

“Intinya, ada kerjasama semua pihak dalam rangka penanganan covid-19, ingat wabah tersebut masih ada, sehingga masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan tersebut, pihaknya hanya menginisiasi dulu, bahwa para pihak terkait juga terlibat dalam penanganan covid dan wajib membantu pemerintah melaksanakan penanganan bencana termasuk covid-19.

“Bagi masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan yang serupa kami persilahkan, nanti akan kami bantu untuk maskernya,” tambahnya. (adv/kmf/jun).

SebelumnyaPuskesmas Kepanjenkidul Kota Blitar Pergunakan Alokasi DBHCHT Untuk Pemenuhan Gizi Balita dan Ibu Hamil
SelanjutnyaKecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar, Gencar Sosialisasi Larangan Rokok Ilegal dengan Baliho

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin