Home Nusantara Asahan

Cegah Covid-19, Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Public Speaking

Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Public Speaking

Barakata.id, Tanjungbalai – Satuan Lalulintas Polres Tanjungbalai menggelar Public Speaking/sosialisasi secara langsung kepada masyarakat tentang cara-cara pencegahan Covid-19 dibeberapa lokasi diseputar Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara atau tepatnya di persimpangan Jalan Sudirman Bundaran Polres Tanjungbalai, persimpangan Ahmad Yani, Jalan S. M. Raja /Simpang Jaganat, Simpang Titi Silo, Simpang Bundaran Esdenki, dan Zebra Croos.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kebijakan Kapolri tentang pencegahan penyebaran virus Corona dan ini juga termasuk pelayanan Polri khususnya Satlantas kepada masyarakat,” ujar Kasatlantas, AKP HW. Siahaan, SH, Jum’at (5/2/2021).

Baca juga : Lonjakan Kasus Covid-19 di Asahan Meningkat, Ini Instruksi Bupati

Dalam kegiatan tersebut, terlihat personil Satlantas yang dilengkapi Toa (alat pengeras suara) dan pamflet pencegahan Covid-19 secara bergantian memberikan imbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, jaga kebersihan, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun.

“Diharapkan dengan mentransfer pengetahuan tentang langkah-langkah pencegahan sampai himbauan seperti ini bisa diterima masyarakat serta anak sekolah yang diliburkan,” kata Siahaan.

Baca juga : 4440 Vaksin Sinovac Tiba, Tenaga Kesehatan Pertama Terima Vaksinasi

Siahaan juga mengimbau para orangtua agar tidak membiarkan anak-anaknya keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak dan bila kondisi badan terasa demam, gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit dia menganjurkan agar masyarakat segera memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas/ Rumah Sakit terdekat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin