Home Kepulauan Riau Batam

Cegah Corona, Jadwal Bus Trans Batam Dikurangi

172
Bus Trans Batam
Pemko Batam mengurangi jadwal pelayanan atau operasional bus Trans Batam untuk menekan penyebaran virus corona.

Barakata.id, Batam – Pemerintah Kota Batam memutuskan untuk mengurangi jadwal pelayanan atau operasional bus Trans Batam. Keputusan itu diambil untuk meminimalisir potensi penularan virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Rustam Effendi mengatakan, keputusan mengurangi jadwal pelayanan bus Trans Batam diambil sejalan dengan arahan untuk warga berdiam di rumah atau stay at home.

“Sebenarnya ada rencana untuk menghentikan sementara operasional bus Trans Batam. Tapi karena masih ada pekerja yang membutuhkan, maka bus tidak kita hentikan, tapi jadwalnya kita rasionalisasi,” kata Rustam di Batam Centre, akhir pekan lalu.

Baca Juga :
6 Tips Menjaga Kesehatan Mental untuk Menangkal Corona

Ia mengatakan, mulai Jumat (27/3/20), bus Trans Batam yang beroperasi hanya 60 persen. Kebijakan ini berlaku untuk delapan koridor bus Trans Batam yang ada.

“Jadi yang dikurangi itu adalah jumlah bus, jam operasi, ritase, serta petugas,” ujarnya.

Baca Juga :
Kisah Romantis di Pandemi Corona, Fotografer Ajak Tetangga Kencan Via Drone

Rustam menegaskan, keputusan pengurangan layanan bus Trans Batam diambil sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Wali Kota Batam Nomor 181 tahun 2020 tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Covid-19.

Ia mengatakan, jadwal baru ini akan berlaku hingga 31 Maret. Namun bersifat sementara, karena akan dievaluasi kembali apakah perlu diperpanjang atau tidak dengan melihat kondisi terbaru.

“Untuk petugas kita atur jadwal shift,” kata dia.

Selanjutnya, rincian jadwal Trans Batam terbaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin