Home Kepulauan Riau Batam

Cegah Corona, IKAPTK Batam Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer kepada Pengendara

50
IKPTK Batam
Anggota IKPTK Batam membagikan masker, hand sanitizer dan takjil puasa kepada pengendara di Simpang KDA, Batam Centre, Minggu (26/4/20).

Barakata.id, Batam – Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Batam membagikan masker dan hand sanitizer kepada para pengendara di Batam. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Pembagian masker dan hand sanitizer itu digelar di persimpangan jalan KDA, Batam Center, Minggu (26/4/20).

Anggota IKAPTK Batam, Azrizal mengatakan, kegiatan ini pertama kali dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kota Batam. Selain masker dan hand sanitizer, di momen Ramadhan 1441 Hijriah ini, mereka juga membagikan makanan untuk berbuka puasa.

“Kita bagikan masker, hand sanitizer, dan takjil, masing-masing berjumlah 200 pcs,” kata Azrizal kepada barakata.id.

Baca Juga :
3 Anggota DPRD Batam Reaktif Corona Hasil Rapid Test

Ia menyampaikan, kegiatan ini dimulai menjelang berbuka puasa. Ada 30 anggota yang turun ke jalan untuk membagikan alat pencegah Covid-19 ini.

“Anggota turun ke jalan ada yang membagikan masker, membawa hand sanitizer, takjil, semuanya bersemangat,” kata dia.

Kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah virus corona.

“Untuk lokasi selanjutnya kami akan berdiskusi lagi, yang pasti setiap Jumat kami akan turun ke jalan,” ucapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata

Anggota Senior IKAPTK Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang positif ini. Menurutnya, selain bersama mencegah penyebaran virus corona, kegiatan ini dapat mengasah rasa solidaritas terhadap sesama.

“Sebagai senior saya sangat bangga kepada adik-adik saya yang berinisiatif berbagi kepada sesama. Di kampus kepamongan memang dididik harus dekat dengan masyarakat dan harus peka dengan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :
Ekonomi Goyang, Janda di Batam Bertambah 490 Orang

Ardi berharap kegiatan ini terus berlanjut, tak hanya kegiatan mencegah corona virus juga diikuti dengan kegiatan positif lainnya.

“Semoga ke depan kegiatan seperti ini bisa diikuti kegiatan lainnya. Kita harapkan para anggota IKAPTK Batam ini bisa selalu aktif ikut membantu pemerintah daerah dalam mensukseskan program-program pembangunan di masyarakat,” pungkas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin