Home Warta Ekonomi

Cegah Corona, Bright PLN Batam Pasang Wastafel Pencuci Tangan di Ruang Publik

77
Wastafel Pencuci Tangan
Pemko Batam memasang wastafel untuk mencuci tangan di depan kantor DPRD Batam atau di depan kantor Wali Kota Batam, Jalan Engku Putri, Batam Centre, Senin (23/3/20). Lagkah serupa juga dilakukan Bright PLN Batam yang memasang wastafel di ruang publik lainnya.

Barakata.id, Batam – Bright PLN Batam lewat program Tanggap Corona terus melakukan upaya-upaya pencegahan penularan dan penyebaran virus corona di Batam. Salah satunya, dengan memasang wastafel pencuci tangan di ruang-ruang publik.

Satu unit wastafel pencuci tangan sudah dipasang di depan Kantor Pelayanan Bright PLN Batam, Kompleks Imperium, Baloi, Senin (22/3/20) lalu. Selanjutnya, fasilitas pembersih tangan dengan cairan penetral tersebut juga akan dipasang di tempat-tempat yang ramai dikunjungi atau dilalui masyarakat.

“Kami mencoba mengedukasi pelanggan dan petugas kami sendiri dengan senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan,” ungkap Suprianto, Manager CSR Bright PLN Batam.

Baca Juga :
PLN Batam Pasang Gardu Khusus Pasok Listrik di RS Corona

Tak hanya di kantor pelayanan PLN, Suprianto memastikan bahwa wastafel wastafel serupa juga akan dipasang oleh perusahaan penyedia listrik Batam ini di berbagai tempat yang dinilai memerlukan.

“Yang jelas di tempat-tempat keramaian, Batamcentre, Batuaji, Sagulung, Tiban dan Jodoh,” ujar pria yang akrab disapa Bung Rian ini.

Ia berharap dengan mengambil langkah ini, Bright PLN Batam turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pencegahan di internal PLN Batam

PLN Batam Cegah Corona
Brigt PLN Batam memasang tanda pemisah untuk menjaga jarak antar pelanggan di ruang tunggu Kantor Pelayanan PLN Batam. Jaga jarak merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan virus corona.

Corporate Secretary PT PLN Batam, Deni Hendri Wijaya menambahkan, sejak awal Maret 2020, pihaknya telah melakukan langkah preventif pencegahan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan perusahaan dengan penyemprotan disinfektan di seluruh kantor bright PLN Batam.

Selain itu, bagi setiap pegawai dan tamu yang akan masuk ke gedung bright PLN Batam wajib dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer. Untuk seluruh pegawai juga dilakukan pengecekan riwayat perjalanan dan disetiap unit bisnis menyediakan logistik seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan dan thermal gun secara cukup.

Sesuai dengan imbauan Pemerintah dan Surat Edaran dari PT PLN (Persero), bright PLN Batam juga sudah membentuk tim siaga Covid-19.

“Tim ini menyiapkan protokol pencegahan Covid-19 dan membuat segala bentuk himbauan edukasi serta sosialisasi terkait Covid-19, termasuk menerapkan Work From Home (WFH) sehingga para pegawai PLN Batam tetap sehat dan dapat bekerja dengan nyaman,” kata Denny.

Baca Juga :
PLN Batam Tanggap Corona, Siaga Jaga Pasokan Listrik untuk Masyarakat

Bright PLN Batam melalui CSR dalam waktu dekat juga akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat untuk mendukung program Pemerintah Kota Batam dalam melawan wabah virus corona.

Untuk mendukung antisipasi pencegahan dan penyebaran virus corona, PLN Batam pun mengimbau agar pelanggan mengurangi kegiatan di luar rumah. Termasuk imbauan untuk tidak langsung datang ke kantor bright PLN Batam untuk mendapatkan pelayanan.

Pelanggan dapat mengoptimalkan layanan Contact Centre 123 (0778-123) dan media sosial (Facebook, Instagram dan Twitter).

Sedangkan untuk pembayaran tagihan listrik, pelanggan dapat menggunakan fasilitas transaksi eletronik (ATM, M-banking atau platform/aplikasi pembayaran digital lainnya).

Wastafel Pemko Batam

Wastafel Pencuci Tangan
Pemko Batam memasang wastafel untuk mencuci tangan di depan kantor DPRD Batam atau di depan kantor Wali Kota Batam, Jalan Engku Putri, Batam Centre, Senin (23/3/20).

Selain PLN Batam, pihak Pemko Batam juga gencar mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Selain mengeluarkan berbagai imbauan terkait dilarangnya warga kumpul-kumpul, meliburkan anak sekolah dan pegawai bekerja di rumah, Pemko Batam juga memasang wastafel pencuci tangan di tempat-tempat umum

Senin (23/3/20) siang kemarin, satu unit tempat pencuci tangan yang dilengkapi dengan tanki dan sabun dipasang Pemko Batam di pinggir jalan depan Gedung DPRD Batam atau di seberang Kantor Wali Kota Batam, Jalan Engku Putri, Batam Centre.

Baca Juga :
Rudi Ajak Warga Batam Jadi Relawan Cegah Corona

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pemasangan wastafel pencuci tangan ini bertujuan agar masyarakat membudayakan hidup bersih dengan cara sesering mungkin mencuci tangan dimana pun ia berada.

“Membersihkan tangan salah satu langkah pencegahan penularan virus corona covid 19 ini,” kata Rudi.

Ia berharap selain selalu menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh, masyarakat Batam juga turut menjaga perlengkapan-perlengkapan fasilitas umum yang telah dibuat okeh Pemko Batam

“Ada beberapa tempat yang menjadi perhatian kami untuk meletakkan tempat pencuci tangan ini, yang pasti di tempat-tempat umun dan keramaian seperti pasar dan lainnya,” kata dia.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin