Home Kepulauan Riau Batam Catat! Polisi Gelar Operasi Zebra 2020 Selama Dua Minggu

Catat! Polisi Gelar Operasi Zebra 2020 Selama Dua Minggu

404
Foto Operasi Zebra 2020
Jajaran Polda Kepri menindak puluhan pengendara dalam Operasi Zebra Seligi 2019 hari pertama di kawasan Batam Centre, Kota Batam, Rabu (23/10/19). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Pengumuman untuk para pengendara. Jajaran Polda Kepri akan menggelar Operasi Zebra Seligi 2020 selama dua minggu ke depan. Razia besar-besaran itu digelar serentak di seluruh wilayah hukum Polda Kepri.

Waktu pelaksanaan razia akan dimulai hari ini, Senin (26/10/20) sampai Minggu (8/11/20) mendatang. Titik razia akan disebar di beberapa lokasi, terutama di jalan-jalan utama yang ramai dilalui masyarakat.

Dirlantas Polda Kepri, Kombes Mujiyono mengatakan, pelaksanaan Operasi Zebra Seligi 2020 kali ini menggunakan metode dan pendekatan yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, saat ini kondisi di Tanah Air sedang masa pandemi Covid-19.

“Karena sekarang sedang pandemi Covid-19, maka kami lebih meningkatkan kegiatan pada patroli saja,” katanya di Batam, kemarin.

Baca Juga :

Menurut Mujiyono, selama pelaksanaan razia, petugas akan lebih mengutamakan edukasi dan imbauan ke masyarakat.

Selain tentang peraturan lalu lintas, polisi juga akan mengedukasi masyarakat soal pentingnya memathui protokol kesehatan.

“Jadi ada dua kegiatan utama, edukasi lalu lintas dan edukasi protokol kesehatan,” kata dia.

Lengkapi dokumen dan pakai masker

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin