Home Nusantara Cari Istri Berujung Maut, Pria di Minahasa Tewas Ditikam

Cari Istri Berujung Maut, Pria di Minahasa Tewas Ditikam

102
Ilustrasi. Penikaman. F: ist
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Manado – Kasubbag Humas Polres Minahasa, AKP Ferdy Pelengkahu mengatakan tersangka penikaman terhadap Leri Kapoh (18) saat ini masih ditangani Sat Reskrim Polres Minahasa.

Ferdy menjelaskan, warga Palamba, Langowan Selatan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) itu  tewas ditikam oleh LR (31).


“Korban tewas ditikam saat sedang mencari istrinya yang diduga berpesta minuman keras (miras),” ungkap Ferdy, Sabtu (2/1/2020).

Kasus penikaman tersebut terjadi di Taraitak, Langowan Utara, Minahasa  pada Jumat (1/1/2021). Saat itu, korban mendapat informasi bahwa istrinya sedang berpesta miras bersama tersangka dan beberapa orang lainnya di tempat kejadian perkara (TKP).

Sesampai di TKP, korban bertemu dengan tersangka. Korban langsung menikam tersangka LR (31) dengan senjata tajam yang dibawanya. Sempat terjadi duel antara korban dengan tersangka. Namun tersangka berhasil merebut senjata tajam milik korban dan balik menikam korban beberapa kali.

Baca juga:

“Teman-teman tersangka yang mengetahui kejadian ini kemudian ikut membantunya. Korban yang mengalami luka cukup serius akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Budi Setia Langowan,” jelas AKP Ferdy.

Hasil pemeriksaan sementara, korban mengalami luka lebam dibagian pelipis kanan, dahi kanan, luka robek di bibir atas dan kepala bagian kanan, serta beberapa luka tikaman di paha kiri, dan luka lecet di kedua telapak kaki.

Tersangka, kata Ferdy, mengalami luka tikaman di bagian rusuk kanan dan lengan kanan. Tersangka kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Noongan.

Baca juga:

“Motif dari kejadian ini, diduga korban marah karena istrinya berpesta miras bersama tersangka dan teman-temannya,” kata AKP Ferdy.

Terkait kasus ini, sejumlah barang bukti diamankan. Antara lain dua unit sepeda motor, pakaian milik korban, beberapa potongan kayu dan bambu, serta tombak besi.

“Masih dalam pengembangan oleh Tim Reskrim, apakah ada tersangka lain. Karena dari keterangan para saksi, korban juga sempat dipukul oleh beberapa teman tersangka,” ungkap Ferdy.

*****
Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin