Home Warta Cara Pemerintah Dalam Meningkatkan UMKM dengan Merevitalisasi Pasar Rakyat

Cara Pemerintah Dalam Meningkatkan UMKM dengan Merevitalisasi Pasar Rakyat

Sementara, Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, meresmikan Pasar Rakyat Pariaman, Kota Pariaman, Sumatera Barat, pada Selasa (6/4) kemarin secara virtual di Jakarta.
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata id, Jakarta – Revitalisasi Pasar Rakyat adalah bentuk komitmen pemerintah pusat dalam mendukung pengembangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

“Mengingat, para pelaku usaha tersebut menjadi bagian dari tulang punggung pertumbuhan perekonomian di Indonesia,” kata Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin, saat meresmikan revitalisasi Pasar Rakyat Pariaman di Kota Pariaman, Sumatera Barat, pada Selasa (6/4) secara virtual.

Kemudian Wapres berpesan, kepada pelaku UMKM setempat, agar memanfaatkan bangunan tersebut semaksimal mungkin. Dengan harapan, supaya mampu menjadi mesin penggerak pertumbuhan ekonomi setempat.

Baca juga : FIFGROUP Luncurkan Dana bergulir Rp1,6 M untuk 588 UMKM

“Saya berharap mampu menjadi motor penggerak perkembangan UMKM di kota Pariaman,” saran Wapres.

Disamping itu, dalam pidatonya, Wapres juga menyarankan, kepada pelaku usaha dalam menjalakan usahanya agar juga menggunakan teknologi digital. Alasanya, supaya produk yang dijual bisa di mengerti masyarakat luas. Sehingga, omset penjualannya bisa bertambah.

“Karena ini penting dalam rangka memperluas jangkauan dari produk yang dijual oleh pedagang,” tegasnya.

Baca juga : 6 Indikator Mewujudkan Koperasi Moderen dan UMKM Naik Kelas, Apa Saja?

Terakhir, Ia juga berpesan kepada pemangku kepentingan agar melakukan vaksinasi terhadap para pedagang yang rawan terkena virus corona, karena memiliki mobilitas interaksi yang tinggi.

“Vaksinasi kepada para pedagang pasar, merupakan target penerima vaksinasi Covid-19 yang harus dilakukan,” pungkas Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutanya.

Penulis : Achmad Zunaidi

SebelumnyaOmnibus Law, Mengubah Wagub Emil Memilih Investasi yang Menarik. Manfaatnya..?
SelanjutnyaDicabutnya STR Larangan Penyiaran Arogansi Kepolisian, Kapolri Sebut Beda Penafsiran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin