Home Warta Nusantara

Cara Mengambil Token Listrik Gratis dari PLN

5834
Petugas PLN
Foto ilustrasi. PLN Batam menggelar program Gebyar Granada (Gratis Naik Daya) menyambut HUT ke-75 RI. (F: Dok. PLN)

Barakata.id, Batam – PT PLN telah menyiapkan mekanisme atau cara mendapatkan program tarif listrik gratis dan diskon 50 persen. Keringanan pembiayaan ini berlaku untuk pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA.

Program pembebasan tarif listrik ini sesuai dengan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diumumkan pada Selasa (31/3/20) lalu. Kebijakan ini terkait dengan dampak wabah virus corona (Covid-19).

Baca Juga :
Listrik Gratis 3 Bulan, Begini Mekanisme Pembebasan Biayanya

Dalam pidatonya, Presiden Jokowj mengatakan bahwa konsumen rumah tangga 450 VA akan digratiskan, dan pelanggan dengan daya 900 VA mendapat potongan tarif 50 persen. Keringanan pembiayaan itu berlaku mulai April, Mei dan Juni 2020.

Untuk pelanggan rumah tangga 450 VA pascabayar akan langsung dibebaskan tagihannya pada bulan April, Mei dan Juni. Sementara untuk pelanggan prabayar dapat memperolehnya dengan mengirimkan nomor ID Pelanggan ke nomor WhatsApp (WA) 08122-123-123 atau melalui website PLN www.pln.co.id

Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Baca Juga :
Hore, PLN Juga Akan Beri Token Gratis

Sedangkan diskon tarif untuk pelanggan subsidi 900 VA bagi pelanggan pascabayar, rekening yang harus dibayarkan pada tiap bulannya akan dikurangi 50 persen.

Sedangkan bagi pelanggan prabayar, token listrik gratis sebesar 50 persen akan diberikan kepada pelanggan, dihitung dari pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Berikut mekanisme pengambilan token gratis untuk pelanggan daya 450 VA dan diskon 50 persen untuk pelanggan daya 900 VA bersubsidi:

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin