Home Warta Nusantara Cara Mendaftar Kartu Prakerja, Dapat Bantuan Rp3,55 Juta

Cara Mendaftar Kartu Prakerja, Dapat Bantuan Rp3,55 Juta

1917
Kartu Prakerja
Foto Ilustrasi. Pemerintah membuka pendaftaran peserta program Kartu Pekerja.

Barakata.id, Batam – Pemerintah resmi membuka pendaftaran peserta Program Kartu Prakerja. Program ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi, produktivitas, dan daya saing angkatan kerja, serta dapat meringankan biaya hidup akibat pandemi Covid-19.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, Kartu Prakerja diharapkan mampu meningkatkan kompetensi, produktivitas, dan daya saing angkatan kerja, serta dapat meringankan biaya hidup akibat pandemi Covid-19. Pendaftaran tahap pertama dibuka mulai tanggal 11 sampai 16 April 2020.

Baca Juga :
Hore, Peserta Kartu Prakerja Dapat Bantuan Rp3,55 Juta

Penerimaan peserta program Kartu Prakerja direncanakan akan berlangsung sampai minggu keempat November 2020. Setiap minggunya, mulai Sabtu (11/4/20), akan dibuka kuota untuk sekitar 164 ribu peserta.

Pendaftaran dapat dilakukan setiap saat, 24 jam 7 hari dalam seminggu. Untuk gelombang pertama, pendaftaran dibuka sampai Kamis 16 April 2020, pukul 16.00 WIB.

Baca Juga :
Pemerintah Bagi-Bagi BLT Rp600 Ribu dan Sembako 3 Bulan, Ini Syaratnya

Pengumuman peserta yang lolos untuk gelombang pertama akan diumumkan pada Jumat 17 April 2020. Jika belum berhasil diterima sebagai peserta pada gelombang pertama, pendaftar dapat bergabung di gelombang selanjutnya.

“Sampai akhir 2020, direncanakan akan ada lebih dari 30 gelombang pendaftaran. Dan, total anggaran yang disediakan oleh pemerintah untuk tahun ini adalah sebesar Rp20 triliun,” kata Menko Airlangga saat Launching Pendaftaran Kartu Prakerja di Jakarta, seperti dilansir dari laman resmi Kemenko Bidang Perekonomian RI, Sabtu (11/4/20) malam.

Airlangga mengatakan, pemerintah daerah (pemda) melalui Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pariwisata, Dinas Koperasi UKM, akan membantu memberikan pendampingan pendaftaran dan membantu menyediakan beberapa komputer untuk masyarakat di tempat yang ditentukan untuk proses pendaftaran.

Syarat dan cara mendaftar Kartu Prakerja

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin