Home Gaya Kesehatan 6 Cara Memiliki Tubuh yang Ideal dan Langsing Seperti Artis Korea

6 Cara Memiliki Tubuh yang Ideal dan Langsing Seperti Artis Korea

Artis Korea dengan tubuh langsing dan ideal
Artis Korea dengan tubuh langsing dan ideal. (Foto:Twitter:@PMY143)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Perempuan – Keinginan memiliki tubuh yang ideal dan langsing seperti artis Korea merupakan dambaan para wanita karena begitu langsing. Ternyata, untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan langsing, banyak artis Korea yang melakukan diet ketat lho.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara diet artis Korea, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika kamu ingin memiliki tubuh yang ideal dan langsing seperti tubuh artis Korea dimana kamu harus konsisten dan untuk melakukannya.

cara diet artis Korea dan olahraga yang mereka lakukan sehingga bisa menurunkan berat badan dengan cepat dan tidak sedikit pula artis Korea yang melakukan diet ekstrem lho seperti mengonsumsi satu atau dua jenis makanan selama waktu tertentu.

Diet yang dilakukan oleh artis Korea bisa dibilang berhasil, hanya saja perlu disesuaikan kembali jika memang kita ingin mencobanya.

Bagi kamu yang ingin mencoba diet ala artis Korea, pahami 5 aturan ini supaya kamu berhasil.

1. Diet Defisit Kalori

Diet defisit kalori adalah mengurangi asupan total kalori yang biasa dibutuhkan. Diet defisit kalori berhasil dilakukan oleh beberapa selebriti seperti Kang So Ra dan Ailee.

Kang So Ra diketahui makan tiga kali sehari, tapi ia lebih selektif dalam memilih menu sarapan, makan siang, dan makan malam. Saat sarapan, ia biasanya mengonsumsi yoghurt, buah, dan kacang-kacangan. Lalu, untuk makan siang ia hanya mengkonsumsi nasi merah dan sayuran. Sedangkan pada malam hari, ia hanya makan salad dan ubi.

Ailee sendiri mengonsumsi 100 gram protein berupa dada ayam atau steak, 2 cup sayuran dan buah di pagi hari. Kemudian mengonsumsi menu yang sama untuk makan siang, dan tidak makan apapun pada malam hari.

Hal ini dilakukan para artis Korea biasanya menurunkan berat badan dengan mengurangi asupan kalori harian alias defisit kalori. Pola diet defisit kalori ini dipercaya mampu menurunkan berat badan sampai lebih dari 10 kilogram. Sungguh luar biasa, bukan?

Baca juga : BTS Pecahkan Rekor yang Dipegang Michael Jackson

2. Intermittent Fasting

Intermittent fasting (diet puasa) adalah metode untuk mengatur pola makan dengan cara berpuasa makan selama beberapa waktu. Intermittent Fasting merupakan jenis diet yang pernah dilakukan oleh Bae Suzy. Dia menjalankannya dengan mengatur periode waktu antara makan dan puasa, diikuti dengan menghindari makan apapun setelah jam 6 sore. Tak hanya itu, Bae Suzy juga mengatur menu yang sama untuk dia makan setiap harinya.

Selain Bae Suzy, ada juga aktor Kim Ji Hoon yang turut melakukan pola diet serupa. Salah satu pemeran di serial drama Flower of Evil ini, menjalankan pola diet ini dengan metode puasa berselang. Kim Ji Hoon diketahui berhasil menurunkan berat badan sampai 10 kilogram dalam waktu dua bulan saja.

3. Menghindari Junk Food atau Makan Sedikit Lemak

Rahasia bentuk badan ideal para artis Korea berikutnya yaitu mereka jarang mengonsumsi junk food atau makan sedikit lemak. Selain mengurangi lemak hewani, mereka juga biasanya membatasi makanan berminyak dan menghindari saus kemasan yang umumnya mengandung banyak lemak.

Jangan harap bisa mengonsumsi fast food atau junk food, justru makanan ini lah yang paling harus dihindari. Oleh karena itu, ketika menjalankan pola diet ini, mereka lebih memilih mengkonsumsi makanan utuh atau whole food yang proses memasaknya lebih sebentar.

Selebriti seperti Doh Kyung Soo atau D.O EXO, Yoo Yeon Seok dan Im Soo Jung pernah mengungkap kalau mereka anti dengan junk food. Misalnya saja Yoo Yeon Seok, pemeran tokoh Ahn Jeong Won dalam drama Hospital Playlist lebih suka memasak makanannya sendiri.

Baca juga : Mengenal Sirtfood Diet, Program Diet Sukses ala Adele, Mau Coba?

Sementara Im Soo Jung, aktris yang membintangi drama Search WWW lebih suka makan sayur dan buah ketimbang makanan instan, junk food dan makanan berbahan dasar tepung. Begitu pun dengan D.O EXO yang sebisa mungkin menghindari makanan instan dan makan secara teratur setiap harinya.

4. Meminimalisir Asupan Gula

Mengurangi asupan gula dapat memberikan berbagai manfaat pada kesehatan. Saat Anda mengonsumsi gula, tubuh akan mendapatkan zat glukosa yang berasal dari gula. Zat glukosa tersebut akan disimpan dalam tubuh sebagai energi cadangan. Namun, meskipun gula dapat memberikan energi, Anda tetap harus membatasi asupan gula pada tubuh Anda. Karena jika tidak, kelebihan gula pada tubuh Anda akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan Anda.

Para artis Korea juga kerap menjalani diet dengan mengurangi asupan gula. Oleh karena itu, mereka biasanya tidak minum soda, dan menggantinya dengan air mineral dan buah-buahan.

Meminimalisir bukan berarti tidak mengkonsumsinya sama sekali, akan tetapi tetap menikmatinya dalam jumlah yang sudah ada takarannya tersendiri. Oleh sebab itu, mereka yang menjalankan diet yang satu ini lebih memilih untuk mengkonsumsi gula alami, yang memang bukan berasal dari pemanis buatan.

5. Makan Kimchi

Kimchi dipercaya sebagai makanan yang proses memasaknya tidak membutuhkan banyak minyak. Kimchi umumnya terdiri dari sayuran yang difermentasi dalam beberapa waktu. Siapa sangka kalau para artis Korea mengkonsumsi kimchi sebagai pola diet mereka. perlu diketahui bahwa makanan Kimci merupakan makanan tradisional Korea berupa asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas.

Kimchi kaya akan kandungan nutrisi dan juga rendah kalori. Sebuah penelitian menyebutkan kalau kimchi terbukti mampu mengurangi berat badan, indeks massa tubuh, dan lemak tubuh.

Baca juga : 6 Mitos Salah Tentang Diet, Mau Kurus Malah Gemuk

Salah satu artis Korea yang menjalankan diet dengan pola ini adalah Yoon Eun Hye. Berat badannya berhasil turun drastis setelah dirinya menjadikan kimchi sebagai menu diet.

6. Workout atau Olahraga Teratur

Selain mengatur pola makan dan tidak mengonsumsi makanan dengan kalori dan lemak tinggi, rahasia diet artis Korea yang perlu dicontoh yaitu rutin workout dan berolahraga.

Selebriti seperti Jungkook BTS, Jennie Blackpink, Momo Twice, Bae Suzy, Park Min Young, Shin Se Kyung, Lee Si Young, Nickhun 2PM termasuk yang rajin dan konsisten melakukan olah tubuh secara teratur. Mereka menekuni olah raga yang berbeda-beda, seperti lari, pilates, yoga, fitness, dance, abs workout hingga home workout.

Nah bagaiamana, Dari 6 cara diet dan olahraga artis Korea di atas, mana yang tertarik kamu coba?

SebelumnyaDPRD Kabupaten Blitar Gelar Sidang Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Nota Keuangan RAPBD 2022 dan Ranperda Usulan Eksekutif
SelanjutnyaPemprov Kepri Dukung Penuh Kolaborasi Perguruan Tinggi Zero Stunting di Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin