Home Nusantara Capaian Vaksinasi di Kabupaten Blitar Sudah 43 Persen, Bupati Rini Ingatkan Warga...

Capaian Vaksinasi di Kabupaten Blitar Sudah 43 Persen, Bupati Rini Ingatkan Warga Yang Belum Disuntik Segara Daftar

Bagi masyarakat yang belum mengikuti saya harap segera berkoordinasi dengan pihak desa agar mendapat jadwal vaksinasi,” pesan Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Bupati Blitar Tinjau Penyutikan Vaksin Covid-19
Bupati Blitar Tinjau Penyutikan Vaksin Covid-19. Bagi Yang Belum segera mendaftar. (Foto : Humas Pemkab Blitar).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Gencarkan vaksinasi secara menyeluruh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar gelar vaksinasi di Desa Balerejo, Kecamatan Panggungrejo, Senin (13/9/2021).

Dalam keterangannya, Bupati Blitar, Rini Syarifah mengatakan, bahwa sampai minggu kedua bulan September ini percepatan vaksinasi di Kabupaten Blitar sudah mencapai 43 persen dari total 413 ribu 989 orang yang telah disuntik vaksin corona.

Sementara, keberhasilan vaksinasi ini, Kata Mak Rini (panggilan akrabnya) berkat dukungan dan keterlibatan dari semua elemen, baik pemerintah, TNI-POLRI maupun masyarakat.

Baca juga : Tingkatkan Produksi Gula Nasional, Bupati Blitar Launching Panen Raya Tebu

“Selanjutnya, bagi masyarakat yang belum mengikuti saya harap segera berkoordinasi dengan pihak desa agar mendapat jadwal vaksinasi,” pesan Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Rini menyebut, bahwa setidaknya setiap hari rata-rata terdapat 10 ribu atau 13 ribu orang mengikuti kegiatan vaksinasi yang tersebar di wilayah kepemimpinannya.

Baca juga : Program Vaksinasi Merdeka di Blitar, Upaya Pemerintah Untuk Menurunkan Level Penyebaran Covid-19

“Melihat data tersebut, berati antusias dan sesadaran warga masyarakat Kabupaten Blitar akan kebutuhan herd immunity terhadap Covid-19 semakin tinggi,” tandasnya.

Terakhir Bupati juga berpesan kepada warganya, saat melaksanakan vaksinasi di Puskesmas atupun Rumah Sakit jangan sesekali mengabaikan protokol kesehatan lantaran penularan virus corona bisa menular kepada siapa saja dan dimanapun berada.(adv/kmf/jun).

SebelumnyaWarga Kampung Terih Minta SMK, Begini Jawaban Amsakar
SelanjutnyaKenali Gejala Stroke Sejak Dini Agar Mudah Diatasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin