Home Nusantara Jatim Bursa Wakil Bupati Tulungagung, Nasdem Jangan Salah Pilih Kalau Mau Besar

Bursa Wakil Bupati Tulungagung, Nasdem Jangan Salah Pilih Kalau Mau Besar

37
Pengamat Politik Dr. Drs. H. Sunjoto SH., M.Si (foto: dok/pribadi).
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Tulungagung (Jatim) – Bursa Wakil Bupati Tulungagung, Pengamat Politik Dr. Drs. H. Sunjoto SH., M.Si mengingatkan kepada Partai Nasdem Tulungagung agar tidak salah pilih dalam memilih pemimpin untuk dijadikan Wakil Bupati Tulungagung.

Menurutnya, walapun partai nasdem jumlah kursi di legislatif masih belum signifikan, akan tetapi dalam menentukan seorang pemimpinan harus mempunyai kreteria seorang manager dan bisa menjadi leader.

“Walaupun pemimpin belum tentu bisa menjadi seorang manager, dan manager juga belum tentu bisa menjadi seorang pemimpin. Lalu, kalau bisa kedua-duanya bisa dimiliki oleh calonnya Nasdem,” tutur Sunjoto kepada awak media barakata.id di kediamannya, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga : Targetkan 9 Kursi di Parlemen, Nasdem Kabupaten Blitar Tancap Gas

Kata dia, untuk peluang Nasdem di tulungagung untuk menjadi besar sangatlah memungkinkan. Syaratnya, Nasdem harus berkualitas dan mempunyai figur-figur pemimpin yang disukai oleh masyarakat.

“Seperti ketokohannya, asal-usulnya.  Sehingga masyarakat merasa yakin, walapun kecil, ada nilai bobot, punya kredibilitas, ada pengalaman. Karena ini kan ada persaingan-persaingan, dimana hal ini akan menjadi kompetisi-kompetisi,” jlentrehnya.

Kemudian Sunjoto menuturkan, untuk memilih calon pemimpin yang berkualitas tadi, tidak dilihat dari nilai nominal. Akan tetapi, seorang pemimpin yang mampu membawa ke masa depan yang lebih baik.

Baca Juga : Partai Nasdem Targetkan 9 Kursi di 2024, dengan DiKukuhkannya DPC Se-Kabupaten Blitar

Sehingga ia mensarakan untuk tidak asal comot (red, mengambil) dalam memutuskan seorang figur wakil kepala daerah. Untuk itu, ia meminta untuk lebih selektif dalam hal ini, kalau nanti Partainya tidak ingin menjadi lebih kecil lagi karena salah memilih.

“Tidak harus kaya, tetapi yang berkualitas. Nah, jadi tidak hanya nilai kuantitatif, akan tetapi nilai kualitatif nya kayak apa. Sehingga, Nasdem tidak salah pilih dalam memilih calon bursa wakil bupati nanti,” pungkasnya.

*****
Reporter : Achmad Zunaidi/Nofal.

Advertisement
SebelumnyaCara Pindah Pelanggan Listrik dari Token ke Pascabayar di PLN Batam
SelanjutnyaTour Atase Pertahanan Negara Sahabat Kunjungi Batam