Home Kepulauan Riau Bintan

Bupati Targetkan RSUD Bintan Naik ke Tipe B

31
Bupati Bintan
Bupati Bintan, Apri Sujadi meninjau pembangunan mushala di lingkungan RSUD Bintan, Jumat (14/2/20). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi menegaskan akan terus meningkatkan sarana prasarana fasilitas kesehatan yang dimiliki RSUD Bintan. Peningkatan fasilitas kesehatan tersebut diharapkan mampu menaikkan level rumah sakit daerah ini dari tipe C ke tipe B.

“Fasilitas kesehatan di RSUD Bintan akan terus kita lengkapi, agar mampu menjadi salah satu rumah sakit andalan rujukan di Kepri. Saat ini pasien RSUD Bintan rujukannya ke RSUD Kepri. Ke depan, kita harapkan tak perlu ke sana lagi, cukup ditangani di sini saja,” kata Apri saat meninjau pembangunan mushala di lingkungan RSUD Bintan, Jumat (14/2/20) siang.

Baca Juga :
Pembangunan Masjid Raya Kecamatan Mantang Bintan Dimulai

Ia mengatakan, tahun ini ada beberapa proyeksi pembangunan di bidang kesehatan yang akan dilakukan Pemkab Bintan. Beberapa perlengkapan medis pun akan ditambah.

“Setiap tahun kita alokasikan anggaran dan kegiatan di bidang kesehatan. Tahun 2019 lalu kita juga menambah lapangan parkir untuk kendaraan roda dua selain beberapa pembangunan gedung kesehatan di RSUD Bintan,” katanya.

“Semua pembangunan itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas bidang kesehatan kita,” sambung Bupati.

Baca Juga :
Prioritaskan Program Islami, Ustaz Abdul Samad Puji Pemkab Bintan

Apri mengaku mendapat banyak masukan dari masyarakat terkait animo masyarakat yang berobat ke RSUD Bintan. Apalagi dengan penerapan program kesehatan gratis.

“Dulu yang berobat ke rumah dakit kita ini sedikit, tapi dengan program kesehatan gratis jadi banyak yang (berobat) ke sini. Karena itu, pelayanan kepada pasien dan masyarakat yang datang, harus bisa lebih optimal lagi,” kata dia.

Apri berharap, pelayanan kesehatan di Bintan berjalan baik dan lancar supaya masyarakat daerah ini bisa mendapatkan hak-haknya di bidang kesehatan.

Selain itu, juga untuk mewujudkan generasi muda Bintan yang sehat.

“Generasi yang sehat akan menghasilkan sumber daya manusia yang handal. Itu dangat berkaitan,” ujarnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin