Home Nusantara Asahan

Bupati Surya Tandatangani Rencana Tindak Darurat (RTD) PT. Inalum

Bupati Surya Tandatangani Rencana Tindak Darurat PT Inalum

Barakata.id, Asahan – Kepala Departemen Operasi dan Sipil PLTA PT. Inalum (Persero), Antony Sigalingging berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dapat bekerjasama dalam setiap program kegiatan perusahaan mereka dikarenakan Pemkab Asahan merupakan mitra PT. Inalum (Persero).

Hal tersebut dikatakan Antony saat beraudiensi dengan Bupati Asahan, Surya di ruang kerja Bupati, Kantor Bupati Asahan, Kisaran, Sumatera Utara.

“Kehadiran kami ini sekaligus meminta persetujuan Pemkab Asahan terkait tentang Dokumen Rencana Tindak Darurat (RTD) PT Inalum (Persero) dan Standar Operasional Prosedur (SOP), apabila terjadi keadaan darurat di bendungan PT Inalum (Persero),” ucap Antony, Selasa (9/2/2021).

Baca juga : PLN ULP Kisaran Putus Aliran Listrik Diskominfo Asahan

Setelah disetujui imbunya PT. Inalum (Persero) akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang terkait SOP dan RTD, dibantu dengan Konsultan Surveyor Indonesia.

“Jadi nantinya masyarakat dapat mengambil sikap jika terjadi keadaaan darurat di bendungan PT. Inalum (Persero),” tukasnya.

Merespon penyampaian Antony, Bupati Suryapun mengatakan menyetujuinya sejauh hal tersebut tidak melanggar peraturan dan berdampak positif untuk masyarakat Asahan.

Baca juga : Capaian MCP Belum Maksimal, KPK Ingatkan Pemkab Asahan Agar Serius

“Terima kasih kepada PT Inalum (Persero) atas kunjungannya ke Pemkab Asahan dan semoga komunikasi ini dapat terus berlanjut,” ujar Surya.

Pertemuan tersebut kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan persetujuan Dokumen RTD PT. Inalum (Persero) oleh Bupati yang disaksikan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala BPBD Kabupaten Asahan dan Kabag Protokol Setdakab Asahan.

Baca juga : Cegah Covid-19, Satlantas Polres Tanjungbalai Gelar Public Speaking

Sedangkan dari pihak PT. Inalum (Persero) selain Antony Sigalingging ada Kepala Seksi Sipil dan Jaringan Transmisi, Aprili Gunawan dan Kepala Seksi Humas Arfan Iqbal Harahap.

Penulis : Mario Agusno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin