Home Kepulauan Riau Natuna

Bupati Natuna Serahkan BLT kepada Warga Bunguran Timur

25
Bupati Natuna
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyerahkan BLT kepada perwakilan warga di Bunguran Timur.

Barakata.id, Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2020 kepada warga terdampak Covid -19 di Kecamatan Bunguran Timur di Aula Kantor Camat Bunguran Timur, Senin (15/6/20) pagi. Bupati berharap BLT dari APBD Natuna 2020 ini dapat meringankan beban masyarakat,

Hamid mengatakan, saat ini penerima BLT belum bisa menyentuh seluruh masyarakat. BLT diberikan dengan memprioritaskan masyarakat yang dinilai paling terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :
Wan Siswandi Pastikan Natuna Siap Gelar Pilkada 2020

Adapun data warga penerima BLT diperoleh berdasarkan data para Ketua Rukun Tetangga, dan Kepala Desa.

“Mengingat anggaran yang terbatas dalam bentuk BLT ini, kami berharap kepada seluruh penerima agar dapat memanfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik mungkin. Gunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga,” kata Hamid.

Bupati Natuna
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal

Hamid mengatakan, pemberian BLT tahun 2020 ini merupakan kompensasi dari terganggunya aktivitas masyarakat yang disebabkan adanya pandemi Covid-19. Wabah virus corona, lanjut Hamid, telah berdampak buruk terutama bagi aktivitas ekonomi masyarakat.

Selain menyerahkan BLT, pada kesempatan itu, Bupati Hamid juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Kemudian, tetap memakai masker kalau bepergian keluar rumah untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Walaupun Kabupaten Natuna masih masuk dalam kategori zona hijau, tapk sejauh ini belum diketahui pasti kapan pandemi Covid-19 akan berakhir.

BLT Natuna

Di tempat yang sama, Camat Bunguran Timur, Wan Suhardi juga menyampaikan, ada 520 kepala keluarga di wilayah itu yang menerima BLT dari Pemkab Natuna.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, manfaatkan dana ini sebaik-baiknya,” kata dia.

Tampam hdir pada acara penyerahan BLT secara simbolis itu di antaranya, beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Natuna, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, dan perwakilan penerima BLT yang berasal dari 4 kelurahan se-Kecamatan Bunguran Timur.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin