Home Kepulauan Riau Natuna

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Sembako di Pulau Laut

44
Bupati Natuna
Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga Kecamatan Pulau Laut di gedung Pertemuan Madah Kencana Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Natuna., Sabtu (16/5/20) siang. (F: dok. Pemkab Natuna)

Barakata.id, Natuna – Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si menyerahkan bantuan sosial paket sembako dan hibah rumah ibadah di Kecamatan Pulau Laut, Natuna, Sabtu (16/5/20) siang. Kegiatan itu dilaksanakan di gedung Pertemuan Madah Kencana Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Natuna.

Adapun bantuan yang diserahkan sebanyak 250 paket sembako yang merupakan kontribusi dari PT Bank Riau Kepri (120 paket). Kemudian dari Corparate Sosial Responsibility (CSR) Primer Oil (70 paket) dan Medco (60 paket).

Di hadapan camat dan unsur pimpinan kecamatan serta perwakilan masyarakat Pulau Laut, Hamid mengatakan bahwa masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) memiliki hikmah positif.

“Masa-masa sulit ini hendaknya dijadikan momentum untuk membangkitkan rasa kepedulian terhadap sesama,” katanya.

Bupati Natuna
Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si

Pemerintah Kabupaten Natuna dalam kondisi saat ini merasa memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat. Di antaranya direalisasikan melalui bantuan-bantuan, baik berupa sembako maupun dana tunai untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Baca Juga :
Bupati Natuna Serahkan Paket Sembako untuk Warga di Midai

Hamid berharap melalui bantuan yang diserahkan, dapat meringankan beban masyarakat berdampak, mengingat sampai saat ini belum diketahui kapan pandemi corona akan berakhir.

Pulau Laut
Camat dan FKPD Kecamatan Pulau Laut menghadiri penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako di di gedung Pertemuan Madah Kencana Desa Air Payang, Sabtu (16/5/20) siang. (F: dok. Pemkab Natuna)

Di tempat yang sama, Camat Pulau Laut, Tabrani, A. Ma. Pd melaporkan bahwa seluruh warga Kecamatan Pulau Laut sejauh ini belum ada yang terindikasi positif Covid-19.

Namun, kata dia, dampak pandemi corona ini sangat dirasakan oleh banyak pihak dan menimbulkan beban berat bagi masyarakat. Pasalnya, aktivitas perekonomian di masa pandemi Covid-19 menjadi terbatas.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin