Home Kepulauan Riau Natuna

Bupati Natuna dan Istri Jalani Rapid Test dan Karantina Mandiri

40
Bupati Natuna
Bupati Natuna, Abdul Hamis Rizal menjalani rapid test dan pemeriksaan kesehatan, Kamis (11/6/20). (: Pemkab Natuna)

Barakata.id, Natuna – Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal beserta istri dan rombongan menjalani rapid test setelah kembali dari Kota Tanjungpinang. Bupati tiba di Natuna menggunakan MV Indra Perkasa 159 dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang menuju Pelabuhan Penagi, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis (11/6/20) pagi.

Sebelum berangkat dari Tanjungpinang, yang merupakan salah satu Zona Merah Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Bupati Natuna maupun para Anak Buah Kapal (ABK) MV Indra Perkasa 159 telah melalui pengecekan rapid test dan pengecekan kesehatan lainnya sesuai standar protokol kesehatan. Hasil pengecekan kesehatan semuanya dinyatakan non-reaktif.

Baca Juga :
Tasrif Ikuti Rapat Persiapan Pilkada Serentak dengan Kemendagri dan KPU

Selain itu, armada MV Indra Perkasa juga dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan, dengan maksud agar moda transportasi tersebut aman dioperasikan baik bagi ABK maupun penumpang yang ikut dalam keberangkatan tersebut.

Setelah tiba di Natuna, Bupati dan rombongan serta ABK MV Indra Perkasa 159 masih harus melakukan karantina mandiri selama 4 hari. Selanjutnya, barulah ia dapat melaksanakan tugas kedinasan rutin sebagaimana biasanya.

Karantina mandiri tersebut dilakukan sesuai ketentuan dan protokol kesehatan bagi meninjau objek karantina terhadap peluang tertularnya Covid-19 dari berbagai aktivitas yang dilakukan selama berada di Tanjungpinang.

Dalam masa pengawasan karantina mandiri, Dinas Kesehatan melalui tenaga medis Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna akan terus memantau perkembangan kesehatan Bupati Hamid dan rombongan lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bupati Natuna juga mengimbau masyarakat agar tidak terlalu merasa khawatir.

“Pelan-pelan kita akan memasuki masa New Normal, bagi pemulihan kembali setiap sektor yang sebelumnya terdampak pandemi Covid-19,” kata Hamid.

Meski demikian, Hamid Rizal juga mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kesadaran diri, melakukan pencegahan secara pribadi sesuai protokol kesehatan dalam setiap aktivitas rutin yang dilakukan.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin