Home Nusantara Bupati Blitar Berikan Bantuan Korban Bencana Hidrometeorologi

Bupati Blitar Berikan Bantuan Korban Bencana Hidrometeorologi

Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah memberikan bantuan berupa sembako
Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah memberikan bantuan berupa sembako, selimut, uang tunai dan material bangunan kepada warga korban bencana alam di Dusun Pakel, Desa Bangle, Kecamatan Kanigoro, pada Kamis 25 November 2021. (Foto : hasil tangkapan layar Pemkab Blitar)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Bupati Blitar Rini Syarifah Bersama Kalaksa BPBD, Kepala Dinas Perkim dan Forkopimcam mengalirkan bantuan sembako di Desa Bangle Kecamatan Kanigoro dan Desa Sidorejo Kecamatan Doko, Kamis (25/11/2021).

Hal ini dilakukan guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah pasca bencana alam hidrometeorologi minggu kemarin.

Mak Rini, panggilan akrab bupati blitar mengatakan, bahwa pada kesempatan ini pemerintah daerah memberikan bantuan berupa paket sembako, selimut dan kelengkapan materi seperti kayu serta asbes di rumah warga yang tertimpa bencana.

Baca juga : 

Sebelumnya, rumah tersebut terkena reruntuhan pohon tumbang setelah diguyur hujan lebat beberapa waktu lalu.

Akibat kejadian ini, atap dan genteng rumah roboh total. la berharap, dengan adanya bantuan dari pemerintah daerah dapat membantu warga yang mengatasi musibah bencana alam. Mak Rini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati lagi di musim transisi.

“Saya minta warga sekitar juga ikut berpartisipasi di manakala ada tetangganya yang terkena bencana terutama bencana alam ekstrem,” pesan dia. (adv/kmf/jun)

SebelumnyaPengangkatan Kepala TK Pembina Wlingi Diduga Tabrak Aturan, LSM MAKI Blitar Minta di Evaluasi
SelanjutnyaRamai Kasus Pelecehan Seksual, Puan: RUU TPKS Bisa Jadi Pelindung Korban!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin