Home Kepulauan Riau Bintan

Bupati Bintan Apri Beri Gerobak Gratis, Pedagang: Alhamdulillah, Kami Memang Butuh Ini

24
Gerobak Dagang Bintan
Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan bantuan 17 Gerobak Dagang gratis kepada 17 pedagang di Jalan Kaawal, Minggu (8/3/20). (F: Dok. Pemkab Bintan)

Barakata.id, Bintan – Bupati Bintan, Apri Sujadi menyerahkan bantuan Gerobak Dagang kepada 17 pedagang di Jalan Wisata Bahari atau Jalan Kawal, Minggu (8/3/20). Kawasan tersebut selama ini dikenal sebagai tempat persinggahan bagi pengemudi roda dua dan roda empat dalam berburu jajanan otak-otak setiap akhir pekan.

Belasan pedagang yang menerima bantuan gerobak gratis tersebut mengaku sangat terbantu dan bahagia menjadi bagian dalam perhatian pemerintah daerah.

Baca Juga :
Teluk Bakau Bintan Budidaya Maggot, Apri Sujadi Senang Desa Ciptakan Inovasi

Selama ini, mereka berjualan di kawasan itu melayani para pendatang atau wisatawan yang ingin berburu kuliner khas atau tradisional Bintan. Salah satunya adalah otak-otak.

Otak-otak adalah makanan yang terbuat dari daging tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang, dipanggang, dan disajikan dengan kuah asam pedas. Tapi, makanan khas Melayu ini juga sedap dimakan langsung. Variannya, selain ikan juga ada sotong atau cumi.

Baca Juga :
Pemkab Bintan Akan Tata Bundaran KM 16 Toapaya

Midah (42) seorang pedagang yang menjual otak-otak, tapai (makanan yang terbuat dari singkong dengan menggunakan ragi dan dibungkus menggunakan daun ketapang), minuman segar dan beberapa jajanan lainnya mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulillah, syukur. Terima kasih Bapak Bupati, sehat selalu untuk Bapak Apri. Hanya Tuhan yang bisa membalas. Semoga pedagang kecil seperti kami bisa terus diperhatikan. Sekali lagi terima kasih,” ungkapnya bahagia usai memindahkan dagangannya ke gerobak yang baru diterimanya.

Apri Sujadi
Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama para pedagang di Kawal, Bintan yang menerima bantuan Gerobak Dagang gratis, Minggu (8/3/20). (F: Dok. Pemkab Bintan)

Bupati menyerahkan 17 Gerobak Dagang kepada 17 pedagang yang sehari-hari berjualan di sepanjang jalan tersebut. Dalam pertemuan singkat Minggu (8/3/20) ini, Bupati Apri berpesan kepada para pedagang untuk dapat memanfaatkan segala bantuan yang diberikan.

“Pada prinsipnya kami Pemerintah Kabupaten Bintan selalu ada untuk masyarakat, itu memang sudah menjadi kewajiban kami,” kata Arpi.

“Kami berharap, manfaatkanlah gerobak ini dengan sebaik-baiknya supaya kawasan kita ini lebih tertata rapi. Masalah omset yakinlah sudah ada yang Maha Mengaturnya. Yang terpenting jangan pernah mengeluh dan kelola usaha dengan sebaik mungkin,” pesan Apri Sujdi kepada para pedagang.

*****

Penulis : Erha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin