Home Gaya Perempuan

Bunda, Ini Alasan Mengapa Ibu Harus Me Time

Ilustrasi. (F: Freepik)

Barakata.id- Bersantai mungkin jadi hal yang mewah bagi para ibu-ibu. Apalagi yang punya anak balita. Namun, meski sulit, Anda para ibu harus meluangkan waktu untuk me time.

Me time, meluangkan waktu untuk diri sendiri bisa dilakukan dengan melakukan hal-hal yang menjadi hobi para ibu. Bisa juga dengan jalan-jalan sendirian, potong rambut, ke salon, atau ngopi.

Advertising
Advertising

Baca Juga:
Hai Bunda, Ini Cara Agar Anak Suka Makanan Sehat? Ajak Dia Nonton Video Masak

Rutinitas dan beban kerja seorang ibu memang tinggi. Ketika anggota keluarga yang lain sudah bisa istirahat santai, para ibu masih sibuk bergelut dengan dapur. Entah itu bersih-bersih, memasak atau yang lainnya.

Me time bukanlah sekadar waktu untuk memanjakan diri. Melainkan waktu untuk mengisi baterai. Sehingga para ibu bisa kembali bugar setelahnya.

Dilansir dari laman Pinkvilla, berikut ini alasan mengapa para ibu memerlukan waktu untuk me time.

1. Membantu menjadi ibu yang lebih baik

Merawat dan membesarkan anak butuh energi, kesabaran dan pikiran yang sehat. Me time bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental Anda. Sehingga Anda pun dapat menularkan hal positif itu kepada anak-anak.

2. Mengisi semangat

Setiap hari, pekerjaan para ibu tak ada habisnya. Jika pekerjaan lain mendapatkan jatah cuti atau libur seminggu sekali. Jadwal kerja ibu padat 24 jam 7 hari dalam seminggu.

Oleh karena itu, Anda perlu menghemat energi dan semangat untuk hari berikutnya. Dengan istirahat, dan melakukan me time, jiwa, pikiran dan tubuh Anda dapat kembali bersemangat untuk melanjutkan hari esok.

3. Baik untuk anak

Tak hanya baik untuk ibu, me time yang Anda lakukan, juga baik untuk anak. Jauh beberapa waktu dengan Anda membuat anak Anda dapat membangun emosional dengan orang atau makhluk lain.

Anak tak bergantung secara emosional hanya dengan Anda. Selain itu, jika Anda sehat secara fisik maupun emosional, maka berdampak baik untuk Anda. Anak tak menjadi sasaran emosi, Anda pun dapat lebih sabar menghadapi anak.

4. Lebih dekat dengan pasangan

Baca Juga:
Yuk Waxing di Rumah, Cukup Pakai Jeruk dan Gula

Bagi para ibu membesarkan anak berarti mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran bagi anak. Sayangnya, kadang tak hanya diri sendiri yang terabaikan, tapi juga pasangan.

Nah, me time ini bisa jadi salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan pasangan. Caranya, cukup dengan menghabiskan waktu dengannya. Bisa dengan nonton film berdua, kencan, atau makan malam romantis berdua.

***

Editor: Asrul R

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin