Home Gaya Hiburan

BTS Pecahkan Rekor yang Dipegang Michael Jackson

60
BTS merajai chart album Oricon selama paruh pertama tahun ini. Pencapaian ini memecahkan rekor yang diraih Michael Jakson 36 tahun lalu. (F: Alkpop)

Barakata.id – BTS memecahkan rekor yang dipegang Michael Jackson selama 36 tahun. Pada 19 Juni BTS merajai peringkat pertama dalam chart album Oricon untuk paruh pertama tahun ini. Oricon merupakan chart paling bergengsi di Jepang.

Dilansir dari laman Dreamers, Oricon mengumumkan pencapaian BTS ini menandai pertama kalinya dalam 36 tahun, artis asing di luar Jepang berhasil menduduki posisi tersebut. Artis terakhir yang merajai chart ini adalah Michael Jakson di tahun 1984. Kala itu album hits ikonik ‘Thriller’ lah yang berhasil membawanya ke puncak Oricon.

Tak hanya memecahkan rekor Michael Jakson, BTS juga menjadi artis pria pertama yang menduduki puncak chart itu dalam tiga tahun. Sebelumnya grup veteran Jepang SMAP menduduki puncak tersebut di tahun 2017.

Baca Juga:
Album Baru SEVENTEEN, Heng:garæ Pecahkan Rekor

Album terbaru BTS Map of the Soul: 7 ini berada di posisi teratas setelah menjual 429.000 kopi di Jepang. Bahkan setelah dirilis pada Februari lalu, album itu memuncaki chart album harian, mingguan dan bulanan Oricon.

Ketenaran boy group Korea ini di Jepang ternyata tidak hanya memuncak di tahun ini. Di tahun 2019 BTS sempat menduduki peringkat ketiga dalam chart album Oricon. BTS dengan mini album Map of the Soul: Persona bertengger di peringkat 3 untuk paruh pertama tahun 2019.

Berhasil dengan album Korea, saat ini BTS tengah bersiap untuk merilis album Jepang keempat yang bertajuk Map of the Soul:7 The Journey. Album itu rencananya akan dirilis 15 Juli mendatang. Salah satu single nya berjudul Stay Gold telah lebih dulu di rilis pada 19 Juni kemarin.

Baca Juga:
Penyanyi K-Pop Goo Hara Ditemukan Tewas di Rumahnya

Belum sampai 24 jam setelah dirilis, lagu Stay Gold ini telah menduduki peringkat nomor satu di chart iTunes Top Song di 82 negara dan wilayah berbeda. Termasuk diantaranya Jepang, Amerika Serikat, Inggris, Brasil dan Prancis.

Ini merupakan pemecahan rekor bagi BTS. Sebelumnya di tahun 2019 lagu Jepang mereka yaitu Lights yang dirilis pada Juli 2019 menempati posisi pertama di chart iTunes di 43 negara. Single Stay Gold juga masuk ke chart streaming musik real time di Korea sesaat setelah dirilis. Hal ini menjadikan pertama kalinya lagu Jepang BTS masuk dalam tangga lagu streaming musik real time di Korea.

****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin