Home Kepulauan Riau Batam

Bruce dan Kent Juga Senang Ikut Batam Bersepeda

71
Batam Bersepeda
Kent Mc Callum, wisman asal New Zealand antusias ikut Batam Bersepeda bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Batam, Senin (20/1/20). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Kegiatan Batam Bersepeda, Senin (20/1/20) lalu sukses digelar. Bukan hanya warga Batam dan sekitarnya, acara gowes sepanjang 20 kilometer itu juga diikuti sejumlah wisatawan mancanegara (wisman).

Di antara ribuan peserta, tampak dua ‘bule’ yang antusias mengayuh pedal sepeda. Mereka adalah Kent Mc Callum dan Bruce Swales, wisman asal New Zealand.

Dua orang yang berdomisili di Singapura itu ikut bersepeda hingga finish. Wajah mereka selalu menebar senyum ketika bertatap muka dengan peserta lain.

Kent dan Bruce mengawali gowesnya bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

“Ini sangat istimewa, bisa ikut bersepeda bersama wali kota, teman-teman dan komunitas bersepeda Batam. Saya sangat senang,” kata Kent yang ditemui di garis finish, Dataran Engku Putri Batam Centre.

Baca Juga :
Batam Bersepeda 20 Kilometer Siap Pecahkan Rekor Muri, Target 5.000 Peserta

Hal senada juga disampaikan Bruce. Ia mengaku bangga karena sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Ya, ini sangat menyenangkan, Senin pagi Cycosports mendukung acara sehat seperti ini. Orang yang ikut ramai sekali, ini istimewa,” ujarnya.

Batam Bersepeda adalah acara gowes yang digelar Pemko dan BP Batam, dengan jarak tempuh 20 kilometer. Rute yang dilalui merupakan jalanan di pusat kota yang punya pemandangan khas perkotaan.

Mengambil garis start melewati pintu selatan Engku Putri lalu menuju Masjid Agung – Simpang Kepril Mall dan ke arah flyover Laluan Madani menuju BCS Mall.

Selanjutnya menuju ke Grand Batam Mall lanjut ke simpang Martabak Har – Nagoya Hill – Simpang Telkom – Jalan Raden Patah – Simpang Indomobil belok ke kiri Edukits menuju Bundaran Madani lanjut ke simpang Ikan Daun dan Finish di Pintu Barat, Alun – Alun Engku Putri.

Kent dan Bruce mengaku mendapatkan informasi kegiatan Batam Bersepeda dari media sosial, saat berada di Singapura. Kemudian mereka langsung mengonfirmasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Lalu keduanya datang ke Kota Batam pada Minggu (19/1/20). Sebelum gowes, malamnya mereka memanfaatkan waktu dengan berjalan-jalan di kawasan hotel mereka menginap.

“Kami berjalan-jalan di Nagoya,” kata Kent.

Keduanya sama-sama hobi bersepeda. Kent mengaku baru pertama kalinya mengikuti kegiatan bersepeda di Kota Batam. Usai Kegiatan Batam Bersepeda Kent dan Bruce sorenya kembali ke Singapura.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Plt Gubernur Kepri Isdianto mengibaskan bendera start dimulainya Batam Bersepeda, Senin (20/1/20). (F: Barakata.id)

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi kedua wisman yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Batam Bersepeda ini. Ke depan, ia berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang lebih banyak lagi diikuti oleh wisman.

“Salah satunya dengan mengundang komunitas sepeda dari luar negeri,” katanya.

Pada gelaran kali ini, jumlah peserta menurut catatan panitia sekitar 7.800 orang. Jumlah itu melampaui yang ditargetkan yakni 5.000 peserta.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin