Home Kepulauan Riau Batam

Polda Kepri Kirim Seratus Personel Brimob ke Papua

34
Brimob ke Papua
Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman saat berada di Mako Brimob Polda Kepri dalam rangka pelepasan seratus personel Brimob ke Papua, Rabu (12/8/20). (F: Humas Polda Kepr)

Barakata.id- Polda Kepri kirim seratus personel Brimob ke Papua. Para personel itu diberangkatkan dalam rangka Operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) 2020 ke Banti, Tembangpura, Papua.

Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman mengatakan, operasi itu bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada di Papua.

“Laksanakan tugas dengan baik dan tulus,” kata Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman saat melepas seratus personel tersebut di Mako Brimob, Rabu (12/8).

Baca Juga:
Mutasi Jabatan Besar-besaran di Kepolisian, Delapan Kapolda Dimutasi

Aris juga meminta kepada para personel Brimob yang ke Papua agar dapat melayani negara dan masyarakat dengan baik. Selain itu, para personel juga diingatkan untuk memahami nilai dan budaya masyarakat setempat.

“Jalani tugas dengan tulus. Mari bersama menjaga keamanan dan keselamatan rakyat dengan melawan pelaku kriminal,” kata Aris.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan seratus personel Brimob itu ditugaskan selama enam bulan ke depan. Mereka akan melayani masyarakat dan negara di wilayah Papua.

Baca Juga:
Polda Kepri Tebar 50.000 Bibit Ikan di Dam Duriangkang

“Dalam rangka menjaga kemanan objek vital dan membantu kesulitan-kesulitan saudara kita yang ada di Papua,” kata Harry.

Sebelum diberangkatkan seluruh personel tersebut telah menjalani pelatihan-pelatihan terkait pelaksanaan tugas yang akan dihadapi di Papua. Mereka juga telah menjalani pemeriksaan kesehatan.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin