Home Kepulauan Riau Batam

Bright PLN Batam Siapkan Aplikasi Online untuk Layanan Publik

42
Dirut PLN Batam
Mantan Dirut PT bright PLN Batam Dadan Kurniadipura. Kini posisi Dirut PLN Batam dijabat oleh Budi Pangestu.

Barakata.id, Batam – Bright PLN Batam akan menciptakan sejumlah aplikasi online pelayanan publik. Aplikasi-aplikasi ini tertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam berkomunikasi dan berinteraksi dengan petugas PLN Batam.

Direktur Utama Bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura menjelaskan, aplikasi layanan online ini merupakan salah satu upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Menurut dia, saat ini masih banyak yang harus ditambah dan dtingkatkan dalam pelayanan pihaknya kepada konsumen.

Dadang mengakui, pelayanan PLN Batam belum sepenuhnya sempurna. Bahkan konsumen harus mendatangi kantor PLN jika ada kendala di lingkungannya.

Baca Juga :
Kantor Pelayanan PLN Batam Tiban Pindah ke Sekupang

Karena itu, PLN Batam mempunyai mimpi agar semua pelayanan bisa dipermudah melalui aplikasi.

“Kemungkinan besar, pelayanan yang berbasis aplikasi ini tidak bisa lagi tercipta di masa masa saya ini. Kita harap supaya generasi muda terus belajar dan bisa menciptakan terobosan baru untuk mempermudah layanan melalui aplikasi,” katanya.

Baca Juga :
Petugas Bright PLN Batam Datangi Rumah Pelanggan yang Sering Telat Bayar

Menurutnya, keunggulan lain penggunaan aplikasi ini, PLN tidak harus memiliki kantor yang butuh perawatan dan perbaikan. Bahkan kantor PLN bisa digunakan untuk kepentingan lainnya.

“Coba kita perhatikan gojek. Semua sistim aplikasi, bayarnya bisa lewat ponsel. Kantornya pun kita tidak tahu dimana, tapi pelayanannya sangat bangus dan mudah didapat masyarakat. Kita ingin agar pelayanan PLN seperti itu,” pungkasnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin