Bright PLN Batam Bagikan 4.000 Masker untuk Warga dan Rumah Ibadah

Bright PLN Batam membagikan masker gratis kepada masyarakat dan rumah ibadah di Batam untuk mencegah penyebarab Covid-19. (F: ist)

 

Barakata.id, Batam – Bright PLN Batam membagikan 4.000 masker kepada warga dan 10 rumah ibadah di Kota Batam sempena peringatan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/20). Pembagian masker untuk mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Corporate Secretary bright PLN Batam, Kishartanto Purnomo Putro mengatakan, pembagian 4.000 masker itu sejalan dengan program Gerakan 5 Juta Masker untuk Mewujudkan Pilkada Sehat 2020 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Advertising
Advertising

Gerakan itu diluncurkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian secara virtual yang digelar Pemerintah Kota Batam.

“Semoga bantuan 4.000 masker kepada masyarakat ini bisa meminimalisir penyebaran virus corona di Batam. Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian bright PLN Batam kepada masyarakat Batam,” kata pria yang akrab disapa Tanto itu.

Baca Juga :

Tanto menjelaskan, masker kain 2ply yang dibagikan secara gratis tersebut merupakan produksi penjahit asli lokal di Batam. Dengan memesan masker dari penjahit lokal ini, diharapkan perekonomian warga juga bisa terbantu.

Sebelumnya, bright PLN Batam juga sudah rutin memberikan dukungan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Batam.

“Kami selalu mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Sejumlah bantuan sudah kami salurkan seperti wastafel portabel, hand sanitizer, dan bantuan APD kepada instansi dan rumah sakit yang membutuhkan di Batam,” kata Tanto.

Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam di Tanjung Uncang, Anas mengaku sangat senang pihaknya mendapat bantuan masker dari perusahaan penyedia listrik tersebut.

“Bantuan seperti ini sangat bagus, dan pantas dijadikan contoh bagi perusahaan lain untuk peduli kepada masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19,” katanya saat menerima bantuan masker dari perwakilan manajemen bright PLN Batam.

Anas berharap, di masa pandemi ini masyarakat Batam tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satu adalah dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Tentu kita ingin pandemi corona ini segera berakhir. Dan sebagai masyarakat kita harus mendukung pemerintah dan pihak-pihak yang selama ini berjuang keras memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata dia.

Bright PLN Batam menyerahkan bantuan masker kepada masyarakat dan rumah ibadah di Batam. (F: ist)

Pernyataan serupa dilontarkan Pastur Philips dari Rumah Ibadah Gereja Katolik, Lubuk Baja.

“Memang sudah seharusnya kita semua saling membantu, bekerja sama mencegah penularan Covid-19 ini. Caranya, kita harus patuhi protokol kesehatan, memakai masker misalnya. Kepada jemaat kami juga selalu tekankan agar tetap memakai masker, agar kehidupan kita bisa kembali normal,” katanya.

Baca Juga :

Bukan hanya membagikan masker dan hand sanitizer, sejak virus corona melanda Kota Batam, bright PLN Batam juga melakukan berbagai kegiatan demi mencegah penyebaran virus corona.

Di antaranya adalah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor pelayanan bright PLN Batam, menukar pelayanan petugas pencatat meteran yang biasa datang ke rumah-rumah pelanggan.

Di internal, perusahaan itu juga menerapkan sistem kerja work from home bagi karyawannya demi meminimalisir terjadinya kerumunan manusia di kantor.

Berbagai kegiatan sosialisasi tentang bahaya virus corona beserta cara-cara mencegah agar tidak terinfeksi juga rutin digelar, baik kepada karyawan maupun pelanggan.

*****

Editor : YB Trisna

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin