Home Kepulauan Riau Batam

BPK Temukan Rumah Dinas BP Batam Jadi Kos

407
Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait. F Humas BP Batam.
artikel perempuan

Barakata.id, Batam – Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI menemukan satu unit rumah dinas milik BP Batam, berubah fungsi menjadi kos-kosan. Selain itu, BPK RI juga menemukan 41 unit rumah dinas yang dipinjam pakai. 

Atas temuan ini, Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait mengatakan sudah menerima hasil pemeriksaan tersebut. 

Pemeriksaan itu, kata Ariastuty menjadi bahan masukan untuk BP Batam, untuk dapat meningkatkan pengawasan terhadap aset milik negara. Temuan ini BPK RI ini, juga telah ditindaklanjuti. 

“Tim Pengawas BP Batam telah melayangkan surat pemanggilan dan peringatan 1, 2, dan 3, hingga penertiban kepada penerima Surat Izin Penetapan (SIP), surat peringatan dan penerbitan juga telah dilaporkan kepada BPK RI,” kata Ariastuty, Jumat (6/1/2023). 

Per 6 Januari, Ariastuty mengatakan sudah dilakukan penertiban. Rumah dinas yang dijadikan kos-kosan tersebut, sudah dikembalikan ke fungsi awalnya. 

Sementara, perihal temuan 41 unit rumah dinas yang dipinjam pakaikan, kepada selain pegawai BP Batam. Ariastuty membenarkan hal itu. Saat ini, BP Batam telah menyurati untuk memberikan keterangan ke BPK atas hal tersebut.

Namun, ia menekankan bahwa biaya pemeliharaan rumah dinas tersebut, tidak menjadi tanggung jawab BP Batam dan tidak menjadi catatan BPK RI. 

“BP Batam sebelumnya telah menerima permohonan bantuan pinjam pakai rumah dinas dari sejumlah instansi vertikal di Batam dan telah melaporkan kembali ke BPK RI,” tutup Ariastuty.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin