Home Nusantara BPJAMSOSTEK Blitar Apreasiasi Positif Langkah PHRI Tulungagung Peduli Pekerja Rentan

BPJAMSOSTEK Blitar Apreasiasi Positif Langkah PHRI Tulungagung Peduli Pekerja Rentan

36
Kedua dari kiri, Agus Dwi Fitriyanto Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Blitar saat mendampingi Gatot Prabowo yang juga Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tulungagung, untuk menyerahkan secara simbolis kartu perlindungan jaminan sosial kepada Nur Wahidun, Ketua PHRI Tulungagung, di warung Bima Tulungagung. (Foto : Istimewa)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tulungagung (Jatim) – Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Blitar, Agus Dwi Fitriyanto berharap agar perusahaan, komponen masyarakat maupun individu dapat membantu untuk memfasilitasi perlindungan ketenagakerjaan berupa jaminan sosial Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Hal ini disampaikan Agus usai menghadiri penyerahan kartu keikutsertaan program BPJS Ketenagakerjaan dan bantuan sembako berupa minyak goreng sebanyak 100 paket secara simbolis, bagi masyarakat sekitar Tulungagung yang terdampak pandemi Covid 19 maupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, kemarin lalu di warung Bima tulungagung.


“Dalam hal ini kami mengapresiasi positif langkah-langkah kantor BPJS Ketenagakerjaan atau lebih dikenal dengan sebutan BPJAMSOSTEK Cabang Tulungagung, yang telah berkolaborasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tulungagung dalam program Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) BPJS Ketenagakerjaan yang telah membantu memfasilitasi pekerja rentan untuk ikut program perlindungan jaminan sosial BPJAMSOSTEK di wilayah Tulungagung, Trenggalek dan Blitar,”  ujarnya saat itu.

Baca Juga : Peduli Warga Terdampak Pandemi, BPJAMSOSTEK Blitar Berbagi Nasi Gratis

Kemudian, Agus berharap, gerakan seperti ini dapat mendorong perusahaan lainya untuk ikut berpartisipasi dalam program tersebut, sehingga bagi pekerja rentan yang belum mendapatkan perlindungan jaminan sosial agar dapat ikut menjadi peserta BPJS.

“Semoga kerjasama yang telah terjalin ini dapat terus terjaga, karena dampaknya dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat,” pesan Agus.

Menambahi hal itu, Ketua PHRI Tulungagung, Nur Wakhidun menuturkan, pihaknya akan terus berupaya menjalin kolaborasi dengan pihak manapun untuk membantu masyarakat khususnya pekerja rentan.

Baca Juga : Galakkan Perlindungan Sosial, Pemdes Gaprang Gandeng BPJAMSOSTEK Cabang Blitar

Selain itu, pihaknya juga akan membantu BPJAMSOSTEK untuk mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat maupun perusahaan-perusahaan yang belum mengikutsertakan tenaga kerjanya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga, pekerja bisa merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Ini merupakan salah satu bentuk rasa simpati kita terhadap pekerja rentan khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung, kemudian untuk sembako yang telah dipercayakan kepada kami akan segera kita salurkan, sehingga dapat sedikit meringankan beban masyarakat,” ujar dia.

Penulis : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin