Home Kepulauan Riau Batam

BP Batam Ubah Layanan Perizinan, dari Tatap Muka ke Call Center

87
BP Batam
Kantor BP Batam

Barakata.id, Batam – Badan Pengusahaan (BP) Batam akan mengubah sistem pelayanan perizinan selama wabah virus corona atau Covid-19. Layanan yang biasanya tatap muka langsung, diubah menjadi call center di Mall Pelayanan Publik (MPP).

Direktur Pelayanan Lalu Lintas dan Penanaman Modal BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan, perubahan model layanan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga :
Satukan Visi, Rudi Kumpulkan Pimpinan OPD Pemko dan Direktur BP Batam

Ia mengatakan, jika situasi terkait corona terus, maka sistem pelayanan menggunakan saluran call center bakal dimaksimalkan.

“Namun saat ini kami masih menggunakan layanan tatap muka,” ujarnya di Batam, Sabtu (28/3/20).

Ia menegaskan, untuk layanan perizinan, prosesnya tetap berjalan di web masing-masing kategori perizinan. Untuk pelayanan personel, lembaga yang dulunya bernama Otorita Batam ini menerapkan sistem antarshift.

Untuk eselon IV harus bekerja dari rumah dan khusus di bagian pelayanan, kerjanya diubah jadi model shift. Sedangkan karyawan setingkat eselon II dan III tetap masuk kerja.

“Petugas kita tetap bersiaga, namun sekarang bergantian antarshift,” ujarnya.

Baca Juga :
Kulit Jeruk Diklaim Bisa Menangkal Virus Corona

Purnomo mengatakan, jumlah perizinan di BP Batam dibatasi lantaran sudah banyak layanan perizinan yang berbasis online.

Untuk kantor lahan, lanjut dia, salat ini hanya menyediakan layanan konsultasi saja. Kebijakan tersebut sudah diatur dalam Surat Edaran No 16 Tahun 2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin