Home Kepulauan Riau Batam

BP Batam Rekrut Lagi Pegawai ATB, Termasuk Tukang Sapu

466
Pegawai Batam akan kembali dipekerjakan oleh BP Batam usai konsesi ATB berkahir. (F: atbbatam.com)

barakata.id- Badan Pengusahaan (BP) Batam akan rekrut lagi pegawai PT Adhya Tirta Batam (ATB). Meskipun saat ini pengelolaan air di Batam telah berpindah ke tangan PT Moya Indonesia.

Perjanjian kerjasama antara BP Batam dan PT Moya ditandantangani Senin (14/9/2020). Dalam kesempatan itu, Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan, pegawai BP Batam akan diterima bekerja kembali dalam pengelolaan air di Batam.

“Diterima, dan tak akan dites kembali,” kata Rudi usai penandatanganan kontrak dengan PT Moya.

Baca Juga:
Moya Resmi Kelola Air Batam, Gantikan ATB

Rudi mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 66 persen pegawai ATB yang mendaftar ke SDM BP Batam. Dia berharap sisanya akan segera mendaftar. Dia berjanji hak mereka tak akan dikurangi. Apa yang diberikan ATB juga akan diusahakan untuk dipenuhi oleh BP Batam.

“Terutama untuk menengah ke bawah. Tak hanya bagian teknis, tapi semua, sampai tukang sapu pun kita ambil. Saya minta masuk semua, dan tidak akan saya keluarkan kalau dia daftar kembali,” kata Rudi.

Meski demikian, pegawai ATB yang dipekerjakan kembali ini ke depannya tetap harus patuh aturan yang ada di BP Batam.

“Tapi ikuti prosedur, jangan pulak tak boleh berhenti, tahu-tahu bikin yang tidak-tidak,” ujar Rudi.

Baca Juga:
Hore! ATB Bebaskan Tagihan Air Selama 3 Bulan

Nantinya para pegawai ATB ini akan dimasukkan ke dalam Badan Layanan Umum (BLU) pengelolaan air Batam. Soal kontraknya apakah ke BP Batam atau ke PT Moya, Rudi belum bisa memastikan. Sebab, memang nantinya pengelolaan air Batam tak langsung dipegang BP Batam melainkan oleh PT Moya.

“Intinya saya ingin menyelamatkan seluruh pegawai ATB. Supaya tidak tambah pengagguran,” ucapnya.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Rudi sudah menyampaikan di hadapan perwakilan manajemen dan pegawai ATB bahwa mereka akan diterima kembali untuk bekerja dalam pengelolaan air di Batam pasca konsesi ATB.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin