Home Kepulauan Riau Batam Bocah 3,8 Tahun di Sekupang Batam Positif Corona

Bocah 3,8 Tahun di Sekupang Batam Positif Corona

1192
Rusun Tanjunguncang
Foto ilustrasi. Petugas melakukan sterilisasi area Rusun Tanjunguncang dengan penyemprotan disinfektan usai melakukan evakuasi pasien positif Covid-19 ke RSUD Embung Fatimah, Jumat (8/5/20). (F: barakata.id/istimewa)

Pasien adalah seorang anak perempuan berinisial ZL, usia 3,8 tahun, dan belum sekolah. Ia bertempat tinggal dengan alamat di Kompleks Masjid di kawasan Sungai Harapan Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

ZL merupakan kasus baru Covid-19 nomor 54 Kota Batam. Ia adalah anak kandung dari pasien kasus terkonfirmasi positif nomor 45 (ayahnya).

Baca Juga :
Waspada, Pasien Positif Corona Batam Tambah 5 Orang

Menindaklanjuti hasil tracing oleh Tim Penanganan Covid-19 Puskesmas Sekupang, terhadap kasus positif nomor 45 yang berkaitan erat dengan kasus positif nomor 32, pada tanggal 5 Mei 2020 yang bersangkutan bersama ibunya dan 6 orang saudara kandungnya dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil dinyatakan “Non Reaktif”.

Setelah ayahnya dinyatakan terkonfirmasi positif, pada tanggal 14 Mei 2020, yang bersangkutan bersama ibu dan 6 orang saudara kandungnya, dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diterima pada hari ini, dan dinyatakan erkonfirmasi “Positif.

Baca Juga :
Jangan Lengah, 50 Persen Pasien Corona Adalah OTG

Sedangkan hasil pemeriksaan swab ibu dan seluruh saudara kandungnya yang lain dinyatakan terkonfirmasi “Negatif”.

Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dan keluarganya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

Saat ini pasien masih dalam isolasi/karantina mandiri di rumahnya, dibawah pengawasan dan pemantauan oleh Tim penanganan Covid-19 Puskesmas Sekupang Batam.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin