Home Nusantara Bobol Kartu ATM Milik Majikan, Warga Nganjuk Mendekam di Mapolres Tulungagung

Bobol Kartu ATM Milik Majikan, Warga Nganjuk Mendekam di Mapolres Tulungagung

51
Sisa uang ratusan juta yang berhasil di sita oleh Satreskrim Polres Tulungagung dari tangan pelaku pembobol ATM dan kartu kredit. (foto : Humas/Polres Tulungagung)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Berakhir sudah aksi TA (31) warga Desa Cepoko, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk yang menggasak uang milik Juragannya sendiri, saat ditangkap oleh Satreskrim Polres Tulungagung pada hari Senin siang (24/5) lalu di kediamannya.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku terlebih dahulu mencuri kartu ATM dan kartu kredit milik sang majikan (korban). Lalu, pelaku menguras habis saldo yang ada di rekening sang majikan tersebut.


Tindak kriminal pelaku diketahui korban, saat korban mendatangi Bank BCA dan oleh petugas Bank, korban diberitahu ada tarikan dengan jumlah besar dari kartu ATM milik korban. Karena curiga, korban meminta ditunjukkan hasil rekaman CCTV mesin ATM.

“Korban sempat kaget, karena yang menguras uangnya adalah pegawainya sendiri. Terakhir, pelaku mengambil uang¬† tunai yang ada dari kartu ATM milik majikannya di mesin ATM BCA Jalan Letjend Suprapto 87, kel. kepatihan, kab. tulungagung, Kab. Tulungagung,” kata Iptu Nenny Sasongko Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, dalam keterangan resminya yang di share ke group, pada Minggu (6/6/2021).

Baca Juga : Lagi Asyik Nyabu, Empat Pemuda Diborgol Polisi

Dari keterangan Nenny, pelaku tidak tanggung-tanggung dalam melancarkan aksinya. Pelaku sudah dapat mengeruk uang dari kartu debit dan kartu kredit bca sang majikan senilai Rp. 476 juta lebih.

Saat ditangkap, petugas hanya dapat menyita uang tunai senilai Rp.325 juta. “Jadi uang yang sudah digunakan oleh pelaku sekitar Rp. 151 juta lebih,” kata Nenny.

Selain uang tunai tersebut, petugas juga menyita barang bukti berupa print hasil rekaman CCTV, print out ATM dan print out kartu ATM dan kartu kredit milik korban.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Christian Kosasih, SIK Melalui Paur Subbag Humas Iptu Nenny Sasongko, SH menuturkan, atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 362 jo 64 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Penulis : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin