Home Gaya Tekno

BlueStack, Solusi Pakai WhatsApp Web Tanpa Kode QR

WhatsApp(F: Piqsels)
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id- Jika sedang bekerja di komputer atau laptop, biasanya orang-orang sekaligus membuka WhatsApp web. Saat ini WhatsApp sudah menjadi salah satu aplikasi yang sering digunakan di Indonesia. Bahkan kadang mengirimkan pekerjaan lewat aplikasi tersebut.

Seperti halnya WhatsApp di telepon seluler, fitur yang ada di PC atau komputer juga serupa. Anda bisa mengirim dan menerima teks, pesan suara ataupun mengirim gambar. Selain itu, Anda juga bisa melihat status orang yang ada di kontak.

Baca Juga:
Catat, Ini Tanda-Tanda WhatsApp Diretas

Advertisement

Untuk bisa menyambungkan WhatsApp di ponsel dengan di web, Anda harus memindai kode QR yang ada di dekstop. Tapi bagaimana jika kamera yang ada di ponsel rusak? Sementara kode QR itu hanya bisa dipindai menggunakan kamera yang ada di ponsel? Tenang, ternyata ada cara menyambungkan WhatsApp web tanpa pindai kode QR dikutip dari CNNIndonesia Anda bisa menggunakan software BlueStack untuk mengatasinya.

Caranya Anda cukup mengunduh software BlueSatcks. Setelah selesai unduh, di dalamnya terdapat BlueStack Appstore. Lalu lakukan pencarian WhatsApp. Klik kolom download untuk mengunduh aplikasi WahtsApp dari BlueStack di PC Anda.

Setelah itu, Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon. Pastikan ponsel Anda aktif sehingga dapat menerima pesan verifikasi dari WhatsApp. Masukkan kode yang diterima pada kolom yang tersedia.

Jika sudah, Anda telah berhasil login. Selamat, Anda dapat menggunakan whatsApp web tanpa memindai QR kode.

Baca Juga:
WhatsApp Kembangkan Fitur Hapus Pesan dan Mute Always

Bedanya, di WhatsApp web yang diunduh dari BlueStack, Anda harus menambahkan kontak yang ingin dihubungi. Caranya tekan tombol menu, lalu klik kontak.

Hal itu diperlukan sebab, daftar kontak yang ada di PC tak sama dengan yang ada di ponsel. Tapi harus ingat, Anda tak menggunakan nomor yang digunakan di ponsel untuk didaftarkan di BlueStack ini , sebab jika pakai akun WhatsApp yang ada di ponsel, maka otomatis akun akan pindah ke PC.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin