Home Kepulauan Riau Batam Bioskop Batam Dibuka, Usia di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk

Bioskop Batam Dibuka, Usia di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk

38
Sekda Batam Jefridin Hamid mengecek kesiapan prokes di CGV Grand Batam Mall sebelum bioskop tersebur dibuka untuk pengunjung, Rabu (22/9/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Bioskop di Batam akan dibuka untuk pengunjung. Salah satu bioskop di Batam CGV Grand Batam Mall misalnya, akan mulai buka besok, Kamis (23/9/21).

Cinema Manager CGV Grand Batam Mall, Ilham, mengatakan CGV Grand Batam Mall sudah siap buka karena telah memenuhi syarat sesuai Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri dan SE Wali Kota Batam Nomor 53 Tahun 2021 tentang pembukaan bioskop untuk pengunjung.


Dia berharap dengan dibukanya bioskop tersebut, pariwisata pun meningkat.

Baca Juga:

“Kita menyediakan hiburan bioskop untuk masyarakat,” katanya.

Namun sebelum dibuka, Pemerintah Kota (Pemko) Batam lebih dulu melakukan pengecekan kesiapan protokol kesehatan (prokes) di bioskop tersebut, Rabu (22/9/21).

Pengecekan itu dimulai dari pintu masuk area bioskop, tempat duduk pun diberi tanda silang agar penonton berjarak, hingga akses keluar masuk bioskop pun berbeda. Untuk menghindari kontak fisik, penjualan tiket pun dilakukan secara online.

Jefridin mengatakan, dalam SE Wali Kota Batam memuat aturan mengenai bioskop yang berada di lokasi sendiri maupun pusat perbelanjaan atau mall dapat beroperasi dengan ketentuan khusus.

Ketentuan itu di antaranya, wajib mengunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining atau penerapan prokes terhadap semua pengunjung dan pegawai dengan prokes yang ketat.

Sedangkan kapasitas maksimal 50 persen dan hanya pengunjung dengan kategori hijau Peduli Lindungi atau sudah dua kali vaksin yang boleh masuk. Sementara itu untuk pengunjung usia kurang dari 12 tahun dilarang masuk.

Tak hanya itu, pengunjung juga dialrang makan dan minum, pihak bioskop juga tak diizinkan menjual makanan dan minuman. Hal ini mengikuti prokes yang diatur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Pengunjung juga wajib membawa hand sanitizer, demikian pula pihak bioskop juga wajib menyediakan hand sanitizer otomatis.

Saat masuk bioskop, pengunjung juga menggunakan barcode Peduli Lindungi. Hal ini untuk memastikan tak terjadi kerumunan sehingga pengunjung merasa nyaman saat berkunjug ke bioskop.

Baca Juga:

Jefridin juga menegaskan, mulai pintu masuk, pengunjung diharapkan tak menyentuh benda apapun.

“CGV Grand Batam Mall sudah siap dibuka untuk pengunjung. Kita ingin memastikan agar bioskop mematuhi protokol kesehatan yang ada,” kata Jefridin.

Jefridin yang juga menjadi Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam mendukung dibukanya bioskop di Batam. Sebab, pajak hiburan dari bioskop sebesar 10 persen dan menjadi salah satu penyumbang pendapatan daerah. (asrul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin