Home Kepulauan Riau Bimbo Tampil di STQ, Warga Batam Bisa Nonton dari Rumah

Bimbo Tampil di STQ, Warga Batam Bisa Nonton dari Rumah

69
Bimbo Tampil di STQ
Grup musik Bimbo akan tampil dalam pembukaan STQ tingkat Kota Batam, Selasa (16/3/21) mendatang. (F: kapanlagi.com)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Grup musik Bimbo rencananya akan tampil di Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kota Batam. Bimbo akan menjadi bintang tamu dalam pembukaan STQ yang akan diselenggarakan di Museum Raja Ali Haji, Dataran Engku Putri, Batam Centre, Selasa (16/3/21).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam Ardiwinata mengatakan, Bimbo merupakan penyanyi kenamaan tanah air. Lagu-lagunya yang Islami cocok untuk dilantunkan pada pembukaan STQ VIII tingkat Kota Batam.


“Hadirnya Bimbo ini menambah euforia STQ Kota Batam dan semangat masyarakat. Semoga acara STQ nanti berjalan sukses,” kata Ardi, Jumat (12/3/21).

Baca Juga:

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan dengan Bimbo tampil di STQ Tingkat Kota Batam diharapkan dapat mengobati kerinduan para penggemarnya, khususnya yang ada di Batam.

“Kita tahu Bimbo sangat terkenal dengan lagu religi, seperti lagu yang berjudul cinta rasul, sajadah, dan lain-lain,” kata Yusfa.

Dalam STQ yang akan digelar pada 16-20 Maret mendatang ada beberapa cabang lomba. Antara lain cabang tilawah, tahfidz, tafsir dan hafalan hadist.

STQ kali ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Seluruh peserta dan dewan hakim wajib rapid antigen. Pengunjung juga akan dicek suhu tubuh dan cuci tangan dengan hand sanitizer di pintu masuk. Barang bawaan pengunjung juga diperiksa,” kata Yusfa.

Baca Juga:

Meskipun STQ diadakan dengan pembatasan pengunjung, namun Yusfa memastikan jangkauannya tetap luas. Sebab, mulai dari pembukaan hingga penutupan akan disiarkan secara live streaming.

Masyarakat Kota Batam tak perlu khawatir, untuk menyaksikan pelaksanaan STQ. Tak perlu datang ke lokasi, tapi bisa menyaksikannya dari rumah.

“Bisa melihat live streaming di website stq,” kata dia.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin