Home Kepulauan Riau Batam

Bikin Mal Pelayanan Publik Makin Nyaman, Rudi: Berikan Pelayanan Prima

17
Rudi meninjau Mall Pelayana Publik Batam Center

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) di Batam Centre, Kamis (13/9/2022).

Kehadiran Rudi, memastikan fasilitas di MPP masih terawat dan layak. Hal itu ia nilai sangat penting untuk kenyamanan masyarakat Batam yang membutuhkan layanan dari pemerintah.

Di kesempatan itu, ada beberapa fasilitas yang akan dipercantik, seperti ornamen pohon akan diberi hiasan lampu.

“Tak hanya fasilitasnya saja, tapi kami menekankan bahwa petugas di MPP harus memberikan layanan prima ke masyarakat,” katanya.

Ia melanjutkan, kehadiran MPP merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menciptakan atmosfer yang kondusif dan suportif bagi masyarakat dalam memperoleh layanan. Untuk mewujudkan kondisi tersebut, terdapat prinsip-prinsip yang senantiasa diimplementasikan oleh tiap MPP.

“Terdapat enam prinsip penyelenggaraan MPP yang menjadi konsep kebijakan dari MPP agar tercipta suasana tersebut. Prinsip utama tersebut adalah keterpaduan, berdayaguna, koordinasi, akuntabilitas, aksesibilitas, dan kenyamanan,” katanya.

Ia menjelaskan, kenyamanan menjadi salah satu dari enam prinsip dari penyelenggaraan MPP. Prinsip ini, kata dia, menekankan pada komitmen MPP untuk menciptakan suasana dan kualitas pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat.

“Keenam prinsip tersebut, termasuk kenyamanan, menjadi dasar dari penyelenggaraan MPP agar tujuan dari berdirinya MPP dapat tercapai,” ujarnya.

Rudi berharap, hadirnya MPP bisa memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

“Juga untuk meningkatkan daya saing global yang diwujudkan dengan memberikan kemudahan berusaha,” katanya.

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin