Home Gaya Komunitas

Bikers Subuhan Batam, Selamat Milad!

57
Bikers Subuhan Batam
UAS dan Sekda Batam Jefridin bersiap ikut touring ke Jembatan 2 Barelang bersama Bikers Subuhan Batam. (F: Barakata.id/Ist)

Barakata.id- Bikers Subuhan Batam tepat berusia satu tahun. Peringatan milad pertamanya di Masjid Agung Batam, Minggu (20/9/20) dihadiri oleh Ustaz Abdul Somad (UAS). Selain itu Sekda Kota Batam Jefridin juga hadir dalam acara tersebut.

Rangkaian milad dimulai dengan subuhan berjamaah. Setelah itu diisi dengan tausiyah yang disampaikan UAS. Acara dilanjutkan dengan touring. Jefridin dan UAS pun ikut dalam touring ke Jembatan 2 Barelang tersebut.

Dalam tausiyahnya, UAS membimbing jamaah yang hadir untuk mendoakan agar pandemi segera berlalu. UAS juga mengapresiasi pelaksanaan milad Bikers Subuhan Batam yang menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:
Komunitas Niqab Squad Tak Keberatan Larangan Cadar di Instansi Pemerintah

“Alhamdulilah hari ini kita berkumpul tetap dengan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan pakai handsanitaser serta cek suhu badan,” kata dia.

UAS mengingat kembali perihal awal mula terbentuknya komunitas tersebut. Berawal dari sekelompok anak muda yang menyambut dirinya dari penginapan menuju masjid lalu ke tempat sarapan untuk makan lontong. Seiring waktu, setelah setahun telah berlalu ia bersyukur anggota komunitas ini semakin ramai.

“Yang awalnya hanya beberapa orang, hari ini melimpah ruah. Ini rahmat luar biasa di Allah SWT. Ini menunjukkan bahwa di Batam banyak anak muda yang soleh-soleh, bertebaran, dikumpulkan dalam satu komunitas akhirnya jadilah Bikers Subuhan Batam,” ucap dia.

Ia menyebutkan Batam merupakan daerah pencetus Bikers Subuhan. Kini muncul komunitas yang sama di berbagai daerah. Selain pencetus komunitas tersebut, Batam juga beberapa kali menjadi rujukan kegiatan dakwah. Jamaah di Batam yang hadir setiap dirinya mengisi tausiyah juga melimpah mencapai ribuan.

“Mudah-mudahan kita semua tetap Istiqomah di jalan Allah SWT,” harap dia

Dalam sambutannya, Jefridin mengatakan Pemerintah Kota (Pemko Batam) menyambut baik kegiatan-kegiatan positif di Batam.

Baca Juga:
Cat Rescue Team (CRT) Komunitas yang Lindungi Kucing Terlantar

“Ini luar biasa dan sangat positif bagi anak-anak muda di Batam. Selamat milad Bikers Subuhan Batam,” ucap Jefridin.

Pada kesempatan itu, Jefridin juga menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19. Dia berharap para Bikers Subuhan Batam bersama pemerintah ikut menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Hingga kini vaksin belum ditemukan. Satu satunya cara melakukan protokol kesehatan tersebut, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga kebersihan diri dan lingkungan, jaga imunitas dengan rutin berolahraga,” ajak dia.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin