Home Jelajah Jalan-Jalan

Bianglala Singapura Dibuka untuk Umum Mulai 23 Juli, Menyusul 13 Atraksi Wisata

86
Singapura
Singapore Flyer./kredit foto: visitsingapore.com

Barakata.id – Bianglala Singapura atau yang dikenal dengan Singapore Flyer resmi dibuka untuk umum sejak Kamis, 23 Juli 2020. Meski sudah terbuka untuk publik, pengunjung tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dan keamanan.

Atraksi bianglala ini ditutup sejak 7 April 2020 ketika Singapura menerapkan circuit breaker demi mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Sekarang, Singapura memasuki fase kedua dengan kembali beroperasinya sektor bisnis secara perlahan-lahan.

Untuk bianglala, demi menerapkan protokol kesehatan, pengelola Singapura Flyer memangkas operasional dengan membatasi kapasitas pengunjung. Pengunjung bianglala dibatasi hanya sampai lima orang dan setiap kapsul hanya boleh maksimal tujuh orang dalam setiap putaran.

“Tiap rotasi, pengunjung di dalam kapsul akan didisenfektasi sebelum grup pengunjung berikutnya,” ujar otoritas Singapore Flyer dilansir Channel News Asia.

Baca Juga:

RESESI SINGAPURA: Batam Harus Siap-Siap Kerja Keras

Protokol kesehatan lain juga mencakup penggunaan aplikasi tracking, SafeEntry, penandaan jarak, pembersihan secara rutin, dan pengecekan suhu tubuh. Semua pengunjung wajib pula memesan reservasi secara online karena loket tiket masih ditutup. Singapore Flyer beroperasi mulai Kamis hingga Minggu dan hari libur nasional mulai dari jam 3 siang sampai jam 9 malam.

Bianglala ini menjadi atraksi wisata yang beroperasi kembali selama fase dua di Singapura. Museum Nasional Singapura, Asian Civilisations Museum dan National Gallery sudah dibuka untuk umum sejak 26 Juni lalu, satu pekan setelah dimulainya fase 2.

Sebagai gambaran, Bianglala Singapura menjadi salah satu atraksi seru di Singapura. Dari bianglala, kita bisa melihat panorama yang membentang dari Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Berdiri mencolok di antara gedung pencakar langit Singapura,  bianglala ini bukan bianglala biasa karena menjadi yang terbesar di Asia. Satu putaran membawa kita ke ketinggian 165 meter di atas tanah atau setara gedung 42 lantai.

Dari kapsul, kita bisa melihat landmark Singapura, Marina Bay sampai Singapore River, Rafles Placce, Merlion Park, dan Empress Place.

Mulai 1 Juli, 13 atraksi wisata termasuk kasino Marina Bay Sands dan Resorts World Sentosa, Universal Studios Singapura, Singapore Zoo dan Flower Dome di Garden by The Bay juga sudah dibuka kembali. Sementara Singapore Science Centre dan Snow City sudah dibuka sejak Jumat pekan lalu, sebelum libur sekolah.

***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin