Bersama INSANI, Pembangunan Kepri Kian Berkualitas

Kecurangan Pilkada Kepri 2020
Pasangan Isdianto-Suryani di rapat paripurna isttimewa penyampaian visi dan misi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (12/10/20). (F: barakata.id/ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Saat semua tokoh ikut di barisan INSANI, maka itulah tanda-tanda kemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto-Suryani.

Ketika sejumlah tokoh masyarakat mendatangi Suryani di kantor Partai Keadilan Sejahtera (PKS), wanita berhijab itu dengan lugas menjelaskan konsep keberagaman dalam proses pembangunan di Kepri yang sudah dirancang INSANI.

“Kita akan menjaga keberagaman. Semua akan kami rangkul. Bersama sama kita laksanakan pembangunan Kepri dengan melibatkan semua,” kata Suryani.

Ia menjelaskan, Provinsi Kepri yang dihuni dari berbagai suku dan agama, dalam proses pembangunan akan menempatkan kebhinekaan sesuai dengan asas negara Pancasila.

Tidak lama lagi proses kampanye berakhir. Survei survei menempatkan masing masing pemenang.

Baca Juga :

Namun, kemenangan sejati sesungguhnya ditentukan pada 9 Desember 2020. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2 diyakini memiliki peluang besar menang.

Suryani menegaskan, siapapun pasangan calon yang menang di Pilkada Kepri 2020, itu adalah kemenangan bersama rakyat Kepri. Karena itu harus didukung oleh semua pihak.

“Kita disatukan oleh perbedaan. Maka jadikan perbedaan itu sebagai pondasi pembangunan yang berpayung budaya Melayu,” ujarnya.

Suryani memastikan bahwa pasangan INSANI bercita-cita mewujudkan pembangunan yang berkualitas di Kepri dengan masa waktu 3,8 tahun.

Menurut dia, dengan waktu singkat, maka melanjutkan proses yang sudah dirancang pendahulu bakal lebih efektif.

“Capaian-capaian proses pembangun selama ini di Kepri sudah baik. Dengan kondisi Covid-19, maka langkah pertama yang harus diperhatikan pemerintah adalah bagaimana menyelamatkan dulu masyarakat Kepri dari bencana pandemi Covid-19 ini.”

“Pemulihan ekonomi akan berlangsung seiring sejalan dengan kebijakan yang sudah disiapkan pemerintah. Sejauh ini penanganan bencana Covid-19 di Kepri masih terkendali dibandingkan dengan provinsi lainnya di Indonesia,” kata Suryani.

Dorong FTZ menyeluruh

Isdianto-Suryani
Pasangan Cagub dan Cawagub Kepri nomor urut 2, Isdianto-Suryani semakin kompak dan saling melengkapi. (F: istimewa)

Pada kesempatan lain, Isdianto mengatakan, ia bersama Suryani  tidak akan muluk muluk ingin mencari investasi yang katanya akan hengkang dari Hongkong. Karena itu terlalu jauh dari harapan.

“INSANI akan fokus bekerjasama menjemput investasi asing dari berbagai negara. Insani akan fokus mendorong FTZ menyeluruh di Bintan, Karimun dan Batam,” ujarnya.

Menurut Isdianto, dengan FTZ menyeluruh, diharapkan menjadi daya tarik bagi investor menanamkan modalnya di Kepri. Bukan tidak mungkin, ke depan Natuna dan Anambas juga tumbuh menjadi zona baru kawasan khusus perikanan.

“Hadirnya jembatan Batam-Bintan yang akan dibangun tahun 2021, itulah magnet Kepri di mata investor,” ujarnya.

Baca Juga :

Langkah pasangan ini fokus memperbaiki dahulu UMKM dan UKM dengan memberikan bantuan adalah jalan terbaik. Tujuannya agar UMKM tetap eksis di tengah pandemi yang melanda.

Dan akhirnya, di masa masa penghujung kampanye, masyarakat Kepri bisa menilai mana pasangan yang siap membawa perubahan ke arah lebih baik lagi.

Isdianto-Suryani bersama dengan tokoh-tokoh pemikir dari Kepri sudah menyiapkan konsep-konsep tersebut. Membangun dalam keberagaman menuju kejayaan Kepri.

Dan pilihan yang tepat untuk mewujudkan kejayaan itu adalah dengan datang ke tempat pemungutan suara pada 9 Desember 2020 nanti, lalu mencoblos nomor 2, pilih Isdianto-Suryani untuk memimpin Kepri.

*****

Editor : YB Trisna

SebelumnyaPemko Batam Salurkan Lagi Sembako dari Tiongkok
SelanjutnyaWow, Uang Mahar untuk Seorang Gadis di Sulsel Rp300 Juta Plus Rumah Senilai Rp3 Mliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin