Beranda Kepulauan Riau Batam

Berikan Pelayanan Prima, BU SPAM BP Batam Gerak Cepat Tangani Pipa Bocor

19
0
Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Ariastuty Sirait
DPRD Batam

Batam – Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU-SPAM) BP Batam menyatakan gerak cepat dalam penanganan kebocoran pipa maupun penanganan suplai air bersih di wilayah stres area. Hal ini, sebagai bentuk upaya dari BU SPAM BP Batam dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Baca juga: BP Batam Buka Tender untuk Operator SPAM Batam

Ikuti saluran Barakata.id di WhatsApp klik disini

Anggota/Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Ariastuty Sirait mengatakan, pada Kamis (13/3/2025), BU SPAM BP Batam melakukan perbaikan pipa bocor dengan diameter 400 mm di depan SPBU Pandan Wangi Kepri Mal. Perbaikan ini berhasil teratasi kurang dari 5 jam, agar tidak menimbulkan dampak yang lebih luas.

“Gerak cepat dalam menangani pipa yang mengalami kebocoran ini dilakukan agar pelayanan dalam penyediaan air bersih kepada masyarakat bisa tetap terjaga dengan baik,” ujar Ariastuty, Jumat (14/3/2025).

Baca juga: Punya Keluhan Soal Air? Hubungi Call Center SPAM BP Batam

Dalam proses perbaikan pipa yang mengalami kebocoran, maka perlu dilakukan pemadaman aliran air guna percepatan perbaikan. Adanya pemadaman ini mengakibatkan aliran air mengecil hingga tidak keluar di beberapa wilayah Batam Center.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kata dia, selama pemadaman aliran air BU SPAM menyiagakan mobil tangki air bersih untuk pelanggan yang mengalami gangguan suplai air. Layanan mobil tangki air bersih ini dapat dikoordinir oleh Ketua RT/RW maupun kelurahan setempat untuk menyampaikan layanan saluran resmi kepelangganan Air Batam Hilir. (*)