Bengkong Zona Merah Corona di Batam, 40 Warga Dikarantina, 3 Orang Positif

Warga Bengkong Batam
Penjemputan warga Bengkong Sadai, Bengkong, Batam yang akan menjalani karantina pencegahan virus corona di Rusun Tanjunguncang, Batuaji, Kamis (7/5/20). (F: barakata.id/Istimewa)

Delapan warga tersebut merupakan bagian dari 94 warga yang terindikasi kontak primer dan non primer dengan Alm. DD, pasien positif corona kasus nomor 35 yang telah meninggal dunia pada beberapa hari sebelumnya.

“Hari ini kita mengevakuasi delapan warga dari sini. Dari delapan ini diketahui 4 orang merupakan anggota keluarga Alm. DD dan 4 lainnya lagi jamaah Mesjid Al Furqan,” kata Koordinator Penanganan Covid-19 Kecamatan Bengkong, Yumasnur saat proses evakuasi kedelapan warga itu.

Baca Juga :
Reaktif Corona, 8 Warga Bengkong Batam Dikarantina di Rusun

Saat ini tiga dari empat anggota keluarganya dinyatakan positif Covid-19. Yaitu istri, anak kedua, dan anak ketiganya. Sedangkan anak pertamanya terkonfirmasi negatif.

Kemudian empat orang warga sekitar yang sempat berjemaah dengan DD pun diangkut ke lokasi karantina di rusun Tanjunguncang. Empat orang ini hasil rapid diagnose test (RDT)-nya reaktif.

Baca Juga :
Waspada, Kasus Positif Corona di Batam Naik Lagi

“Karena ini sudah semakin meluas maka kami mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah. Kami akan terus turun (ke lapangan) untuk mengedukasi masyarakat. Supaya mereka bisa memahami bahwa pada saat ini sedang terjadi penyebaran Covid-19,” katanya.

“Mari sama-sama kita berupaya agar jangan berkembang terus. Karena kalau berkembang terus, akan berdampak pada banyak hal,” pungkas Yumasnur.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin