Home Kepulauan Riau Batam

BENCANA MASAMBA: Hope For Life Batam Galang Dana Rp30 Juta

63
Hope For Life
Komunitas Hope for Life Batam menggalang dana untuk membantu korban bencana Masamba. (Foto: HPL Batam)

Barakata.id, BATAM – Komunitas Hope for Life (HFL) Batam menggalang dana sekitar Rp30 juta untuk membantu korban bencana banjir di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

“Semua dana terkumpul akan diserahkan ke posko bencana,” ujar Koordinator Hope for Life (HFL), Pedro Gaza, Kamis (6/8/2020).

Dana yang dikumpulkan Hope for Life Batam diperoleh dari sumbangan masyarakat. Para relawan HFL turun ke jalan dan simpang-simpang di Kota Batam. Penggalangan dana berlangsung selama enam hari.

Baca Juga: Warga Batam, Ini Jadwal Bantuan Sembako Tahap 4

Dana yang terkumpul akan diantar langsung relawan HFL ke lokasi bencana di Masamba. “Kami ingin memberikan harapan kepada saudara kita di Masamba yang sedang tertimpa bencana,” sambung Pedro.

HFL Batam akan mengirimkan dua orang relawan ke Kabupaten Luwu Utara pada Senin 10 Agustus 2020 pekan depan.

Menurut Pedro, adapun tiket transportasi ke Kabupaten Luwu Utara dan sampai ke lokasi bencana masih berharap dukungan dari donator.

Baca Juga: Ekonomi Kepri Terseok-Seok, Belanja Pemerintah Melempem

Komunitas HFL kerap menunjukkan kepedulia sosial. Hope for Life sudah cukup lama terbentuk, sebelumnya mereka sudah mengumpulkan donasi untuk bencana Aceh hingga ke longsor Brebes.

Beberapa komunitas yang tergabung Hope for Life diantaranya P4WB, BCL, Gerda Minang, Rambers, IP2L, STAMP, KAM,KBS-RI, KOPRAL, BMC, PAC, RMS, BAJA, Pattern, BCC,S-CRAB, BSCOB, KGBAP, FJB, BAJA, BMCB dan lainnya.

Editor: Gunawan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin