Home Warta Ekonomi Bekerja Ikhlas, PLN Batam Berikan yang Terbaik Demi Terangi Negeri

Bekerja Ikhlas, PLN Batam Berikan yang Terbaik Demi Terangi Negeri

14
PLN Batam
Petugas bright PLN Batam melakukan pemeriksaan instalasi listrik. (barakata.id/Dok. bright PLN Batam)

Batam – Semangat menerangi negeri terus dilakukan oleh jajaran bright PLN Batam. Semangat itu dikobarkan dengan antusiasme dan terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat hingga ke daerah terpencil.

Dengan kemampuan daya listrik yang memadai, perusahaan berupaya mengoptimalkan mesin pembangkit dan diharapkan seluruh masyarakat wilayah Batam, Rempang dan Galang (Barelang) dapat menikmati aliran listrik.

Vice President of Public Relation bright PLN Batam, Samsul Bahri mengatakan, saat ini, daya yang dimiliki PLN Batam sebesar 550 megawatt. Adapun kebutuhan listrik atau beban puncak di Batam sampai akhir 2019 sebesar 450 megawatt.

“Dengan demikian, masih ada cadangan daya sekitar 100 megawatt,” katanya di Batam.

Samsul menegaskan, pertumbuhan permintaan listrik di Batam terus diantisipasi. Setiap tahun, lanjut Samsul, pihaknya mencatat ada lonjakan pemakaian listrik hingga 6 persen.

Baca Juga :

Dengan kenaikan yang cukup besar itu, bright PLN Batam memandang perlu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah ini. Karena itu, seluruh jajaran selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Dalam bekerja, kami selalu menekankan agar ikhlas dan mengerahkan kemampuan terbaik kami. Ini sejalan dengan semangat PLN untuk menerangi negeri. Insya Allah ini juga menjadi ladang amal bagi kami semua,” kata dia.

Di masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Samsul, pihaknya juga ikut andil membantu pemerintah. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas cuci tangan di sejumlah titik yang ramai dilalui orang.

Bright PLN Batam juga aktif membagi masker dan hand sanitizer kepada warga, untuk mencegah penularan virus corona. Bahkan, dari sisi pelayanan, beberapa waktu lalu peyedia jasa kelistrikan di Batam ini juga menganjurkan pelanggan untuk tetap di rumah saja, biarkan petugas yang jemput bola melayani warga.

Selain itu, juga telah mendirikan gardu khusus di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang. Hal itu dilakukan untuk membantu keandalan listrik di lingkungan rumah sakit yang kini menjadi tempat prioritas perawatan pasien Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tersebut.

“Semua itu dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen bright PLN Batam untuk membantu pemerintah dalam masa pemdemi Covid-19,” pungkas Samsul.

*****

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin